Batam

Telkomsel Mengadakan Kompetisi Mobile Legend Sumatera Digi Cup 2018

Juliadi | Rabu 28 Mar 2018 13:14 WIB | 2504




MATAKEPRI.COM, Batam - Telkomsel kini  kembali menunjukkan dukungannya dalam menciptakan ekosistem digital dengan meluncurkan Program Sumatera Digi Cup 2018, sebuah Program kompetisi Mobile Legend bergengsi yang diselenggarakan Telkomsel di wilayah Sumatera.

Menurut General Manager Digital Product Area Expansion Telkomsel, Robby A. Cahyady, melalui Mobile Legend Digi Cup Sumatera 2018. Telkomsel berupaya untuk memberikan wadah bagi gamers Sumatera untuk saling berbagi informasi seputar dunia games.

"Kami melakukan event ini serentak di 38 cluster dan nanti pemenang-pemenang dari cluster itu akan diadu kembali untuj mewakili regionnya masing-masing. Kami ingin Telkomsel menjadi wadah untuk ajang konpetisi, utamanya kompetisi games," ujar Robby A. Cahyady, Rabu (28/3/2018) di GraPARI Batam Center. 

Robby A. Cahyady, juga mengatakan sengaja memilih Game Mobile Legend karena menjadi game nomor satu yang digunakan secara online oleh para pengguna Telkomsel.

"Pemain games ini sangat signifikan, jadi kita buatkan event untu mereka bisa unjuk gigi. Saat inipun Telkomsel sudah memiliki jaringan 4G LTE, yang akan memberikan experience lebih bagi para gamers ini. Supaya mereka bisa main di area manapun," kata Robby A. Cahyady. 

Program Sumatera Digi Cup Sumatera tersebut mempertandingkan permainan Mobile Legend yang diikuti oleh lebih dari 32 tim yang berasal dari berbagai kota di Wilayah Sumatera.

Acara tersebut dimulai sejak Maret hingga Mei 2018. Pemenang dari masing-masing kota yang diadu pada level Area Sumatera serta  memperebutkan hadiah total senilai Rp 115.000.000.

GM youth and community Telkomsel area Sumatera, Nurcahyo, mengungkapkan lomba games dibuat karena Telkomsel melihat kreatif digital akan banyak berkembang di segmen anak muda saat ini.

"Kenapa games, berdasarkan trend yang kami analisa, ada dua hal dominan mereka sukai yaitu video dan games. Games itu juga banyak mengandung unsur positifnya. Dengan games ada jiwa kompetitif muncul, fair play, dan melatih ketangkasan juga," ungkap Nurcahyo.

Nurcahyo, mengatakan bahwa pendaftaran untuk mengikuti kompetisi tersebut dapat diakses secara online melalui website http://sumateradigicup.id/mobilelegend

Setelah melakukan pendaftaran, para peserta akan diberikan informasi seputar peraturan dan mekanisme pertandingan. Jadwal pertandingan akan dikirimkan kepada masing-masing peserta setelah semua proses pendaftaran selesai dilaksanakan.

Selain itu juga para Peserta juga akan mendapatkan paket internet GamesMAX dan diamond untuk kompetisi ini.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan experience yang berbeda bagi generasi muda mengenai dunia digital. Kompetisi ini juga menjadi langkah Telkomsel Area Sumatera dalam mendukung program Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang diselenggarakan secara nasional," kata Nurcahyo. 

Sosialisasi bagi para peserta dilakukan melalui berbagai sosial media yang dimiliki oleh Telkomsel Area Sumatera.
Para pelanggan juga dapat melakukan pembelian diamond dengan menggunakan pulsa Telkomsel melalui Dunia Games, sehingga pelanggan mendapatkan langkah lebih cepat secara digital dalam bertansaksi untuk memiliki diamond langsung melalui handphonenya. (Juliadi) 



Share on Social Media