News, Politik

Pilkada Serentak Di 171 Wilayah Di RI, Jokowi Minta Anggota DPRD Menjaga Situasi

| Selasa 27 Mar 2018 16:24 WIB | 1189



(net)


MATAKEPRI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal pelaksaan Pilkada Serentak di 171 wilayah di Indonesia yang akan berlangsung tahun ini. Jokowi meminta anggota DPRD menjaga situasi di daerah agar tetap aman, termasuk menjaga soal pemberitaan di media sosial.

"Saya titip, betul-betul titip agar suasana pilkada itu betul-betul kita jaga semua agar urusan politik jalan, dan ekonomi juga tetap berjalan," kata Jokowi di hadapan anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia di Ballroom Hotel Grand Paragon, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

Jokowi juga mengingatkan soal maraknya ujaran kebencian dan berita bohong di media sosial. Dia meminta agar anggota DPRD tidak terprovokasi. Menurutnya sebagian masyarakat Indonesia banyak yang belum siap dengan media sosial dan menanggap semua informasi di media sosial adalah benar.

"Jangan sampai seperti saat ini, di media sosial ada berita tidak benar, bohong, berita fitnah, ada di mana-mana, dan bisa kita lihat. Dan kita harus tahu juga masyarakat kita ini banyak yang belum siap dan menganggap berita itu benar," kata Jokowi.

Jokowi pun berharap, anggota DPRD bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai media sosial. Terutama untuk menangkal berita-berita hoax.

"Jadi saya harap kita semua, tugas kita untuk mengedukasi masyarakat, memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga ketenangan dalam demokrasi, dalam politik dan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi dan berpolitik betul-betul semakin hari semakin baik, tidak mempan dijebak hoax, kabar bohong dan tidak mempan dimasuki fitnah yang tidak baik," jelas Jokowi. (***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait