Batam

Manggala Agni Melakukan Pemadaman Malam Hari Di HL Bukit Mangsang Piayu

Juliadi | Sabtu 24 Mar 2018 11:35 WIB | 2254




MATAKEPRI.COM,Batam - Hutan Lindung Bukit Mangsang Kelurahan Mangsang terjadi kebakaran, Jumat (23/3/2018), kobaran api pada Hutan Lindung Bukit Mangsang tersebut membuat resah masyarakat perkebunan yang berada di sekitar area kebakaran.

Karena api hampir melanda pemukiman tempat tinggal mereka,Masyarakat di sekitar pun dan perangkat kelurahan ikut memadamkan api bersama Tim Damkar Manggala Agni KemenLHK  Balai PPI wilayah sumatra ( Daops Batam), yang berkantor di Keluarkan Tanjung Riau, Kecamatan sekupang.

Walau malam semakin larut Manggala Agni dan Masyarakat berkerja keras memadamkan kobaran api, pemadaman berlangsung mulai jam 20.00 Wib sampai dengan jam 24.30 wib .

Menurut dari keterangan masyarakat setempat api berasal dari HL bukit mangsang ,akibat faktor manusia yang sedang menggarap lahan kerena kelalaian. Api yang awalnya kecil menjadi besar sehingga kebakaran mencapai hektaran, di perkirakan 5 hektaran yang terbakar. Tetapi dengan kerja keras Manggala Agni dan Masyarakat akhirnya api dapat di jinakkan dan berhasil di padamkan. (Juliadi/Manggala Agni KemenLHK Daops batam) 



Share on Social Media