Batam

Manggala Agni Batam Datang, Masyarakat Senang

Juliadi | Kamis 22 Mar 2018 13:35 WIB | 2073




MATAKEPRI.COM, Batam - Panas terik matahari dan mengeringnya dedauanan, serta semak belukar yg ada dilantai hutan daningan membuat hutan lindung dikota batam sangat rawan kebakaran.

Dalam bulan maret ini saja sudah 5 kali Manggala agni, KPHL, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam dan Damkar Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan pemadaman dihutan lindung. Hutan lindung memiliki fungsi yang sangat penting untuk memelihara udara di waduk - Waduk yang ada di Kota Batam sebagai Air utama masyarakat di Kota Batam.

Kebakaran yang terjadi di Kota Batam ini sudah cukup mengkhawatirkan hampir setiap hari Manggala agni kemenLHK daops Batam mendapatkan laporan dan langsung melakukan pemadaman bersama lembaga terkait lainnya.

Masyarakat melihat tim pemadam ini sangat senang karena hasil pertanian mereka bisa terselamatkan dari kebakaran.

Kepala Daops Batam Ihsan Abdillah, mengatakan bahwa beberapa lokasi pemadaman yang tidak ada di udara dan mobil damkar yang tidak bisa masuk menjadi bagian terpisah untuk menuntaskan pemadaman didaerah berbukit, Manggala Agni KemenLHK Daops batam sangat sangat dapat membantu helikopter waterboombing untuk melakukan pemadaman di Kota Batam ini .

Hal ini akan di koordinasikan dengan pimpinan di Balai PPIKHL dan Direktorat PKHL KEMENLHK, karena di Kota Batam ini sangat membutuhkan pemadatan udara sampai pada musim kemarau berakhir. (Juliadi / Manggala Agni KemenLHK Daops batam) 



Share on Social Media