News, Hukum & Kriminal

Paksa Perempuan Gunakan Cincin Murah, David Telah Menelan 9 Korban

| Rabu 21 Mar 2018 15:43 WIB | 893



(net)


MATAKEPRI.COM - Ulah konyol David Timotius (25 tahun) memaksa para perempuan menggunakan cincin murah, hampir mengakibatkan korban kehilangan jari. Hasil pemeriksaan polisi, aksi David telah menelan sembilan korban.

Salah satu korban yaitu Shelma yang mengharuskan ditangani serius dokter spesialis Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Senin, 12 Maret 2018. Dokter Spesialis Ortopedi RSHS, R Andri Primad, menjelaskan, akibat penggunaan cincin secara paksa itu, jari manisnya membiru.

"Sumbatan ya, jadi ada pembengkakan pada jarinya karena ada penyumbat, cincin yang dipasang secara paksa, ukurannya tidak wajar sehingga menjepit, aliran darahnya tidak lancar, tampak biru," ujar Andri dalam keterangannya, Rabu 21 Maret 2018.

Menurutnya, kalau dibiarkan pada saat itu, tindakan amputasi menjadi langkah dokter untuk melepaskan cincin.

"Kalau dibiarkan, akan berujung pada kematian jaringan. Membiru, menghitam, kalau dibiarkan terus bisa diamputasi, tidak bisa diselamatkan. Yang pasti (jari membiru) itu udah berjam-jam," katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris, mengatakan, dari pengembangan kasus David, untuk melancarkan pemaksaan itu, yang bersangkutan telah membeli 10 cincin.

"Tersangka membeli cincin 10 buah. Cincinnya tipe metal, kalau dari harga, dilihat dari barangnya harganya murah," katanya. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait