Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

Kapolres Lantik Dan Sertijab 5 Perwira Jajaran Polres Karimun

| Selasa 20 Mar 2018 16:46 WIB | 1315

Polres


Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, sematkan pangkat baru kepada 5 pejabat yang dilantik, Selasa (20/3/2018) d


MATAKEPRI.COM, Karimun  - Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.K memimpin Upacara  Sarah Teruma Jabatan (Setting) Lima Perwira Menengah (Pamen) jajaran Kepolisian Resort (Polres) Karimun, Selasa (20/3/2018) di Ruang Rupatama Mapolres Karimun. 

Dalam amanahnya, Kapolres menyampaikan agar pejabat yang baru sertijab dan dilantik, agar segera menyesuaikan diri dengan tempat dan tugas yang baru.  Emban tugas dan tanggungjawab sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan. Sertijab merupakan hal yang biasa dalam internal Kepolisian sebagai penyegaran dan peningkatan karir maupun promosi jabatan.

Kepada pejabat lama, disampaikan ucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kinerja dan dedikasi yang diberikan selama bertugas yang dinilai sudah baik. Kepada Kasat Narkoba yang baru, Kapokres menyampaikan bahwa  prestasi yang sudah diraih, harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan. 

Dengan kebersamaan, sambungnya, diyakini dapat melaksanakan tugas dan tanggumgjawab yang diberikan, dengan baik. Sehingga dapat membawa Mapolres Karimun akan lebih baik. Kepada para pejabatabyang lama, diucpkan Selamat bertugas ditempat yang baru.

“Upaya menekan penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, menjadi atensi dan target pokok. Pengungkapan narkoba kecil maupun besar, memang sebuah prestasi, tetapi masih banyak tugas yang menanti dalam pengungkapan kasus peredaran serta penyalahgunaanya di wilayah ini, dan harus ditekankan lagi,” jelasnya.

Kelima perwira tersebut, adalah, Kompol Ngurah Joni Mahardika yang dulu menjabat sebagai Wakapolres Karimun, digantikan oleh Kompol Agung Gima Sunarya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polresta Barelang. Sedangkan Kompol Ngurah Joni Mahardika, bertugas sebagai Wakapolres Tanjung Pinang.

Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Isa Imam Syahroni disertijabkan kepada Kabag Ops yang baru, Kompol Mukharom. Kompol Isa Imam Syahroni, akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Intelkam di Polresta Barelang. Sedangkan Kompol Mukharom, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lingga.

Sedangkan Kasat Reserse Nakoba Polres Karimun dari AKP Nendra Madya Tias, disertijabkan kepada AKP Rayendra Arga Prayana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrendiklat Bagjarla SPN Polda Kepri. Selanjutnya, Kasat Reserse Narkoba yang lama, AKP Nendra Madya Tias, menempati tugas baru sebagai Kaurdumas Subbagdumasan Itwasda Polda Kepri.

Sementara itu, jabatan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan  (Kasat Intelkam) Polres Karimun yang selama ini kosong, kini dijabat oleh AKP I Made Putra Hari Suargana.  Kapolsek Balai Kota yang baru, kini dijabat olah AKP Yanuar Rizal Ardianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Sedangkan Kapolsek Balai Kota yang lama, yaitu  yang lama, Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, akan menempati jabatan barunya sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri. Acara pelantikan dan sertijab itu, dilaksanakan fengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Fakta Intregritas. 

Upacara Sertijab itu, turut dihadiri dan disaksikan oleh pejabat utama, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Karimun serta Ketua, pengurus dan anggota Bhayangkari Kabupaten Karimun. (hasian)