News, Pendidikan

Gadis Kecil Penyandang Disabilitas Meminta Kursi Roda, Jokowi Segera Kabulkan

| Selasa 20 Mar 2018 14:11 WIB | 1504



(net)


MATAKEPRI.COM - Presiden Joko Widodo mengabulkan permintaan gadis kecil penyandang disabilitas, Adinda Bulan Karunia, yang menuliskan surat pribadi ke orang nomor satu di Indonesia itu, meminta kursi roda.

Dikonfirmasi ke Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, Jokowi sudah membaca surat pribadi Adinda, murid kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau itu.

Johan menjelaskan, dua hari lalu surat itu dibaca oleh Jokowi. Dan, langsung menindaklanjuti dengan memerintahkan sekretaris pribadinya dan Menteri Kesehatan.

"Sudah ada tim ke sana, tetapi perintah melalui Menkes. Dan, sudah dapat konfirmasi, termasuk bertemu keluarga Adinda Bulan mengenai apa yang diinginkan melalui surat atau tulisan tangan yang disampaikan kepada Presiden. Keinginan untuk mendapatkan kursi roda sudah ditindaklanjuti," kata Johan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 20 Maret 2018.

Bukan kali ini saja, respons masyarakat melalui sosial media ditanggapi oleh Jokowi. Di antaranya, sejumlah pelajar di daerah terpencil di Kalimantan yang meminta tas ke Jokowi. Langsung ditindak lanjuti dengan mengirim ke lokasi, tas hingga peralatan sekolah lainnya.

"Presiden kemudian langsung merespons itu, termasuk Ananada Bulan ini keinginan untuk bisa dapat kursi roda untuk aktivitas sehari-hati yang bersangkutan," kata Johan.

Siswi kelas 3 Sekolah Dasar di Riau, Pekanbaru ini, menuliskan keinginannya dapat dibelikan kursi roda oleh Jokowi, karena Bulan tak memiliki kaki.

Bulan Karunia.

(Adinda Bulan Karunia).

Selasa, 20 Maret 2018, surat itu ditulis Bulan pada 16 Maret 2018.

Berikut isi surat Bulan untuk Jokowi:

Assalamualaikum WBR

Pak Jokowi apa kabar?

Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan saya Bulan.

Saya kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau.

Langsung aja ya pak. Pak Jokowi, Saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak.

Tapi, bukan sepeda. Saya mau kursi roda, karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya.

Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.

Terima kasih sebelumnya pak.

Wasalam Bulan Kurnia. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait