Batam

Balai PPIKHL Memberikan Sosialisasi Siswa/i, Tentang Pencegahan Kebakaran Hutan

Juliadi | Kamis 15 Mar 2018 19:39 WIB | 1886



Suasana Siswa/siswi saat berkemah di Daops


MATAKEPRI.COM, Batam - Sekitar 200 orang lebih pramuka berkemah di Daops Batam, para Siswa dan siswi yg tergabung bersama pramuka melakukan kegiatan kemah yg bertujuan menambah rasa cinta alam, mengetahui kegiatan Manggala agni dan banyak kegiatan lainnya. Mereka melakukan kemah ini hari jumat mlm sabtu tgl. 9 s.d 10 maret 2018.

Siswa siswi pramuka ini beratapkan langit berselimut embun di halaman belakang manggala agni kemenlhk Daops batam. 

Balai PPIKHL selaku atasan langsung daops Batam telah memberikan restu untuk kegiatan ini dikarenakan bisa sekaligus kita melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, di Kota Batam ini apabila musim kemarau sangat rawan terjadinya kebakaran baik itu sengaja maupun tidak sengaja, dan apa bila telah terjadinya kebakaran vegasi pionir.

Sangat susah tumbuh karena tanahnya jenis batu boksit.

Secara terpisah Bapak Ihsan Abdillah, selaku kepala daops Batam mengatakan senang dengan kegiatan ini selain menjadi pembelajaran pramuka, cinta alam dan para siswa/i 200 orang lebih bisa lebih dekat dengan Manggala Agni KemenLHK Daops Batam dan dapat ikut serta dalam kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta kegiatan yg pro lingkungan. (Rilis) 



Share on Social Media