Batam, News, Ekonomi, Politik

Terima 4.222 Keping Blanko, Warga Batu Ampar Sudah Bisa Mengambil KTP Elektronik

| Selasa 13 Mar 2018 13:11 WIB | 1469



(net)


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 4.222 keping blanko untuk pembuatan KTP-elektronik telah dikirim ke Kecamatan Batu Ampar.

Hal ini menandakan bahwa blanko KTP-elektronik untuk tahun 2017 di Kecamatan Batu Ampar sudah selesai tercetak semua. 

Oleh karena itu, masyarakat Batu Ampar yang melakukan pengurusan KTP-elektronik tahun 2017, sekarang ini sudah bisa mengambil KTP-elektronik ke Kelurahan masing-masing.

“KTP bisa dilihat di Kelurahan masing-masing, kita sudah mengedarkannya,”kata Yaswir selaku Kasi Pelayanan Umum saat dijumpai dikantor Camat Batu Ampar, Selasa (13/3/2018).

Menurut Yaswir, alasan KTP elektronik langsung diedarkan ke Kelurahan masing-masing adalah agar mempermudah RT/RW memberitahu warganya.

“RT sama RW kan sering ke Kelurahan, jadi dia bisa meninjau sudah ada berapa KTP yang sudah tercetak untuk warganya,”kata Yaswir.

Meskipun KTP-elektronik sudah tercetak semua, namun masih ada beberapa masyarakat yang belum mengambil KTP-elektroniknya sampai sekarang ini dan menumpuk di Kelurahan.

“Mungkin ada yang tinggal di Batuaji, tapi KTP elektronik nya dari sini, atau ada yang sedang pulang kampung, tetapi kita sudah memberitahu Kelurahan agar memberitahu pemilik KTP,”jelasnya.

Berdasarkan pantauan awak media, pelayanan di Kecamatan Batu Ampar tampak kondusif dan lancar. Apalagi sekarang ini mereka telah menerapkan sistem online untuk pengurusan SKCK, Kartu Pencari Kerja dan Domisili.

Untuk pengurusan secara online bisa dilihat di apok.batam.go.id (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait