News, Kesehatan

Divonis Kebocoran Jantung, Bayi Baru Lahir Ini Butuh Kepedulian Dari Masyarakat

| Jumat 09 Mar 2018 15:30 WIB | 1353



Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi berjenis kelamin laki-laki ini baru lahir ke dunia pada pertengahan Februari lalu. Namun sayang, dokter RSUP Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang langsung memvonis Arkan mengalami kebocoran Jantung.

Arkan pun kini dirawat secara inensif di RSUP sejak 14 Februari lalu, dan direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit jantung di Jakarta.

“Saya ini hanya pekerja serabutan. Saat tidak ada kerjaan, saya terpaksa ngojek untuk biaya kebutuhan sehari-hari keluarga. Jadi untuk biaya operasi jantung tentu kami tidak punya dananya,” ucap Ayah dari bayi Arkan, Citra Kurniawan.

Untuk perawatan di RSUP dan juga obat-obatan, Citra mengaku mendapatkan bantuan pemerintah berupa BPJS Kesehatan.

“Obat yang setiap hari harus ditebus untuk sang bayi kini sudah bisa ditangulangi dengan kartu BPJS,” kata Citra Kurniawan yang didampingi istrinya Putri Nurhidayati.

Citra pun menambahkan bahwa untuk pengobatan di Jakarta, mereka juga akan ditanggung oleh BPJS, hanya saja sambungnya, untuk biaya mendampingi bayinya di Jakarta, ia tidak punya dana sama sekali hingga membutuhkan uluran tangan donatur. Sementara pihak Dinsos dan Dinkes Kota Tanjungpinang disebut sudah cukup membantu dengan pengurusan BPJS

“Tidak mungkin BPJS mau membiayai kebutuhan saya dan istri selama berada di Jakarta. Untuk berobat saja di Jakarta harus antre, hingga untuk menunggu waktu operasi hingga selesai berobat diperkirakan butuh waktu berbulan-bulan,” sebutnya.

Bagi relawan yang kerkenan membantu meringankan biaya keluarga bayi yang mengalami kebocoran jantung ini bisa mengantarkan bantuan ke ruang perawatan bayi Arkan atau bisa mentransfer ke rekening Putri Nurhidayati.

“Nomor ibu Putri 085264990086 dan nomor rekeningnya Bank BRI 556801013750530,” ucap pihak LSM Ketapang Ully yang membacakan secarik kertas yang sudah ditulis.

Kemarin, tampak salah satu kader keluarga besar FKPPI Kepri Irwan Panggabean datang membesuk Arkan dengan membawa bantuan berupa oksigen untuk Arkan. “Moga Arkan cepat sembuh,” kata Irwan. (***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait