News, Politik

Pilpres 2019, Gatot Bakal Dideklarasikan Sebagai Capres Oleh Para Pendukungnya

| Jumat 09 Mar 2018 12:02 WIB | 1231



(net)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tengah bersiap-siap menghadapi Pilpres 2019. Kabarnya, Gatot bakal dideklarasikan sebagai capres oleh para pendukungnya pascapensiun pada 1 April mendatang.

Isu tersebut beredar santer di kalangan elite parpol. Sejumlah elite parpol memuji Gatot layak menjadi capres 2019.

"Siapa pun itu, tidak terkecuali, termasuk Pak Gatot, misalnya, ya itu warga bangsa atau putra terbaik, salah satu putra terbaik bangsa yang saya kira tidak luput dari pengamatan parpol-parpol yang ada untuk di-assessment, dinilai, apakah punya kompetensi, punya kecakapan, dan punya integritas dan punya semua syarat yang diperlukan untuk menjadi pimpinan nasional," ujar Ketua DPP PAN Mulfachri kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Kabarnya, Gatot bahkan sudah membentuk tim sukses untuk Pilpres 2019. Meski demikian, semua bekerja silent.

Tentang Gatot bakal maju ke Pilpres 2019, sinyalnya memang sudah santer sejak dia masih menjabat Panglima TNI. Sebelum pensiun, Gatot bahkan sudah mengatakan siap berbakti kepada negara, meski sudah purnatugas sebagai TNI. Ia menegaskan dirinya tak akan menghindar sekalipun panggilan tugas itu datang dari dunia politik.

"Saya sebagai prajurit walaupun pensiun manakala negara memanggil untuk mengabdi sekecil apa pun, saya siap mengabdi," kata Gatot saat ditemui wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017) lalu.(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait