News, Hukum & Kriminal

Video : Gak Pake Helm, Polisi Malah Ngopi Bareng Pelanggar dan Kasih Helm Gratis

| Kamis 08 Mar 2018 14:24 WIB | 1105



(net)


MATAKEPRI.COM - Sejumlah kebijakan telah diterapkan pemangku kepentingan, untuk membuat lalu lintas kondusif. Sayangnya, masih banyak pengguna jalan yang tidak menaati aturan tersebut. 

Berbagai pelanggaran kerap dilakukan. Ironisnya, kelalaian tersebut tak jarang merugikan orang lain. Seperti kecelakaan yang menyebabkan luka-luka, bahkan hingga tewas.

Tak kehabisan akal, pihak kepolisian mencari cara untuk memberikan edukasi kepada pengendara, perihal disiplin berlalu lintas. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat.

Dalam akun Instagram @satlantaspolresgarut, nampak video para petugas memberikan kopi dan helm secara gratis kepada pelanggar. Dalam kesempatan itu, polisi menyelipkan imbauan perihal keselamatan.

"Ngopi bareng pelanggar hingga diberikan helm gratis. Sambil ngopi Satlantas @polresgarut berikan himbauan untuk tertib berlalu lintas dilanjutkan dengan pemberian helm secara gratis," demikian bunyi keterangan video tersebut.

Tindakan kepolisian dalam video itu mendapat banyak pujian dari warganet.

"Keren... Memberikan suasana yg berbeda tidak seperti biasanya buat pelanggar," komentar akun @noe_zillal.

Lainnya juga memuji Satlantas Polres Garut. "Nah seperti ini yg dibutuhkan, jadi mindset masyarakat terhadap polisi yg dulunya menyeramkan, menyebalkan itu berubah," tulis pemilik akun @alfarozi.afr.


(***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait