Batam, News, Politik

Guna Menyelesaikan KTP-Elektronik, Batam Mendapat Tambahan Blangko

| Selasa 06 Mar 2018 11:50 WIB | 1673




MATAKEPRI.COM, Batam - Kota Batam kembali menerima blangko KTP-elektronik sebanyak 16 ribu keping yang digunakan untuk menyelesaikan KTP-elektronik warga Kecamatan Batam Kota, Jumat (2/3/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Said Khaidar menargetkan KTP-elektronik selesai dalam waktu 14 hari kerja, supaya bisa pindah ke Kecamatan lain. 

"Setelah KTP-elektronik Batam Kota selesai, kami lanjutkan ke Sagulung,"tambah Said.

Said pun mengakui bahwa 16.000 keping yang dijemput pekan lalu hanya sekitar 20 persen dari kebutuhan Batam yang sebanyak 61.000 keping.

Kementerian Dalam Negeri memang tidak mau memberikan secara keseluruhan, melainkan secara bertahap. Bila blangko yang diserahkan telah tercetak seluruhnya, baru kemudian dikasih tambahan.

“Makanya kami berusaha untuk cepat menyelesaikan pencetakan. Selesai cetak kami jemput lagi, agar bisa terselesaikan tumpukan ini,” tambahnya.

Menurut Said, demi menyelesaikan pencetakan petugas sudah lembur dengan 10 unit alat yang ada,. Adapun yang menjadi prioritas ialah mereka yang baru pertama kali memiliki KTP.

Kepada warga, Said meminta agar mengecek ke kantor camat masing-masing. Agar KTP-elektronik yang sudah tercetak tidak menumpuk di kantor camat.

“Biar tidak menumpuk dan hilang. Kalau sudah terima pesan KTP-el nya sudah siap harap langsung diambil,” ujarnya.

Saat ini sudah ada sekitar 13.000 pengajuan KTP-elektronik untuk Kecamatan Sagulung sendiri. Namun Said mengaku mungkin jumlah tersebut bisa terus bertambah dikarenakan proses perekaman data penduduk masih terus berjalan. (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait