News, Hiburan

Sulit Bertemu Cinta Sejatimu? Mungkin Ini Alasannya!

| Sabtu 03 Mar 2018 12:56 WIB | 2096



(net)


MATAKEPRI.COM - Jika kamu menganggap alasan kenapa sampai sekarang kamu masih sendiri itu karena tidak ada yang menyukaimu, sepertinya kamu butuh merevisi pikiranmu itu. Kuncinya bukan ada pada orang lain, tapi dirimu sendiri.

Ini lho, semua alasan logis kenapa kamu terasa seulit sekali menemukan cinta sejatimu. Sebaiknya kamu mulai melihat, mana sih yang merepresentasikan dirimu?


1. Kamu masih menderita dengan hubunganmu yang lama

Kamu masih tidak bisa melupakan mantanmu, atau masih dendam dengan apa yang dia lakukan dulu. Ini bisa jadi berpengaruh pada hubunganmu sekarang. Sehingga kamu masih sendiri. Kamu butuh menyembuhkan lukamu sendiri dan tidak termakan pada masa lalu. Kamu butuh bergerak maju.


2. Kamu punya ekspektasi yang terlalu tinggi

Entah itu harus tinggi, putih, kaya, pengertian, perhatian, sabar, ramah, dermawan, dan lain sebagainya, jangan menetapkan batas terlalu tinggi karena kamu akan kecewa. Tidak ada manusia yang sempurna lalu mengapa kamu menginginkan pasangan yang sempurna?


3. Kamu menginginkan orang yang sudah memiliki orang lain

Karena kamu tidak bisa move on, kamu masih menginginkan seseorang yang sudah punya orang lain. hal ini sama sekali tidak baik untuk dibiarkan. Kamu harus bisa tegas dengan dirimu sendiri dan mengendalikan cinta yang kamu punya, bukan cinta yang mengendalikanmu. Dia sudah punya pasangan dan seharusnya kamu sadar.


4. Kamu memiliki masalah komitmen

Kamu tidak ingin menjalin hubungan serius, tapi kamu menerima cinta orang lain padamu. Sebaiknya kamu jangan melakukan ini, jangan memberikan harapan palsu pada orang yang tulus padamu. Memberikannya tempat di sisimu padahal kamu tidak bisa berkomitmen akan membuatnya terluka. Pada akhirnya kamu akan berakhir sendirian.


5. Kamu ingin buru-buru memiliki hubungan

Dengan gegabah, justru kamu malah sulit menemukannya atau malah tidak menemukannya sama sekali. Itu karena tidak semua orang ingin segalanya serba cepat, kalau kamu belum apa-apa sudah ingin serius, maka itu bisa jadi membuat gebetanmu kabur dan merasa kamu terlalu memaksa. Coba nikmati hubungan yang perlahan, yang santai, saling mengenal satu sama lain dulu.


6. Kamu sulit percaya dengan orang lain

Mungkin kamu pernah dikecewakan atau diputuskan secara sepihak atau diselingkuhi. Semua itu akan berpengaruh pada hubunganmu ke depannya. Kamu jadi tidak percayaan dengan orang lain dan menganggap semua orang sama saja yang bisa menyakitimu. Kamu butuh menyembuhkan lukamu dulu, kalau tidak kamu tidak akan pernah bisa menjalin hubungan baru.


7. Kamu sibuk dan asik dengan duniamu sendiri

Karena kamu punya sesuatu yang ingin kamu capai dulu, dan kamu menganggap hubungan bisa jadi menganggu sehingga kamu menutup dirimu dari semua kemungkinan orang yang ingin masuk ke hatimu. Kamu tanpa sadar jadi dingin dan melakukan semua hal semaumu sendiri. Kamu tidak sadar kalau kamu tidak bahkan tidak pernah mencari.

Jangan gegabah dan keburu memiliki pasangan hanya karena semua temanmu memilikinya. Punyailah pasangan kalau kamu memang ingin, bukan karena perkataan orang lain. Kalau kamu bisa membuka hatimu, pasti akan ada orang yang bisa menerimamu apa adanya.(***)


Sumber : idntimes



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait