News, Politik

Terkesan Ikut Politik Praktis, Fadli Zon Beri Kritik Soal Kantor Staf Kepresidenan

| Kamis 01 Mar 2018 14:15 WIB | 1292




MATAKEPRI.COM - Kantor Staf Presiden mengawal pembentukan organisasi relawan untuk membantu pemenangan Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kritikan terhadap kantor Staf Kepresidenan yang terkesan ikut politik praktis.

"Kalau menurut saya, itu sangat disayangkan. KSP ini lembaga yang dibiayai oleh APBN, tidak boleh ikut di dalam parpol apalagi kegiatan politik yang partisan," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2018.

Fadli menekankan, dalam fungsinya, KSP bertugas menyiapkan segala sesuatu yang terkait dengan tugas presiden sebagai kepala negara. Namun, ironis bila KSP terlibat dalam dukungan pencapresan.

Bila memang dilakukan KSP, maka menurut Fadli, hal itu bisa masuk ketegori penyalahgunaan kewenangan atau abuse of power.

"Itu bisa dikategorikan abuse of power dan bahkan bisa terindikasi korupsi menggunakan uang negara untuk kegiatan parpol yang tidak seharusnya," ujar Fadli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Kajian Strategis dan Intelijen DPP Golkar Yorrys Raweyai melaporkan rencana pembentukan relawan yang ditargetkan beranggotakan lima juta pekerja kepada Deputi IV KSP Bidang Komunikasi Politik KSP, Eko Sulistyo.

Yorrys mengatakan laporan ini juga terkait hasil Rapat Pimpinan Nasional Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

"Kami menyerahkan hasil Rapimnas SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), terkait langkah-langkah kami ke depan dalam membentuk relawan pekerja untuk Pak Jokowi. Sebelumnya kami sudah melapor kepada Kepala KSP (terkait rencana pembentukan relawan), sehingga beliau (Kepala KSP Moeldoko) ikut monitor proses ini melalui Pak Eko," ujar Yorrys di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2018. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait