News, Politik

Fadli Zon : Elektabilitas Jokowi Tunjukkan Masyarakat Ingin Presiden Baru

| Kamis 01 Mar 2018 14:07 WIB | 1306




MATAKEPRI.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menegaskan tak masalah elektabilitas Prabowo Subianto di bawah Jokowi. Elektabilitas Jokowi yang masih di bawah 50 persen dianggap menunjukkan masyarakat ingin presiden baru.

"Tapi sampai sejauh ini elektabilitasnya selalu di bawah 50 persen. Artinya masyarakat sebagian besar masih menginginkan presiden baru untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada sekarang, khususnya di bidang ekonomi," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 1 Maret 2018.

Ia pun menilai tak masalah dengan angka elektabilitas Prabowo saat ini. Ia justru menyatakan lucu Jokowi sebagai petahana posisi elektabilitasnya biasa saja.

"Karena presiden petahana punya segala macam fasilitas untuk melakukan suatu upaya yang bisa diperhatikan oleh media dan untuk bertemu dengan masyarakat. Jadi itu semacam structured political campaign. Walaupun tak dimaksudkan demikian," kata Fadli.

Menurutnya, semua yang dilakukan orang yang menjabat sebagai presiden pasti menarik perhatian. Sementara, Prabowo belum bergerak untuk berkampanye saja sudah tinggi elektabilitasnya.

"Sudah ditakuti. Apalagi kalau bergerak. Iya, tapi kan dalam rangka pilkada dan sebagainya Pak Prabowo juga akan turun ya untuk ikut kampanye," kata Fadli. (***)



Sumber : viva


 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait