Batam, News, Hukum & Kriminal

Diduga Cekik Nasabah, Masyarakat Datangi BPR Sejahtera Botani

| Rabu 28 Feb 2018 16:54 WIB | 1497



ilustrasi (net)


MATAKEPRI.COM, Batam -  Sejumlah masyarakat dari sebuah organisasi mendatangi sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sejahtera Cabang Botania pada Rabu (28/2) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dimana kedatangan mereka ialah untuk mempertanyakan adanya dugaan kekerasan yang dialami oleh seorang nasabahnya di sebuah loby Bank tersebut.

Orang yang mengalami kekerasan oleh oknum pihak keamanan bank tersebut, diketahui bernama Eddy (52). Sebelumnya Eddy juga pernah mengalami kekerasan pada 19 Desember 2017 silam.

Menurut informasi yang didapat, Saat itu Edy sedang bersama anaknya Yusuf (30) hendak melunasi pinjaman sebesar Rp830 juta atas jaminan sartifikat tanahnya.

Namun,Pada saat peroses pelunasan korban mengaku dipersulit atas denda tunggakan sebesar Rp 5 juta atas kredit tersebut.

Korban Yusuf mengatakan, dirinya sempat dicekik dan didorong oleh oknum keamanan bank hingga kacamata yang digunakan pecah.

“Kami tanya sisa kredit dan tunggakan. Malah dibentak, dan dikasari oleh oknum keamanan bank dari kesatuan polri berinisial F,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala oprasional BPR cabang Botania batam center Danniel saat ditemui dilokasi kejadian, pada rabu (28/2) mengatakan, tidak mengetahui ada nya kejadian cekcok antara nasabah dikantornya (19/des/2017)lalu.

“Saya tidak tahu, dan belum bisa kasih keterangan, nanti tunggu pimpinan aja ya,” kata dia.

Terkait masalah ini, Korban juga sempat dipanggil pihak polisi melalui surat panggilan no SP/GIL/ SP / II /2018/ Reskrim. (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait