News, Politik

Setelah Membuka Amplop Misterius di Pangkalan Militer AS, 11 Orang Jatuh Sakit

| Rabu 28 Feb 2018 11:02 WIB | 1848




MATAKEPRI.COM, Washington - Sebuah amplop berisi "bahan yang tak diketahui" dibuka di sebuah pangkalan militer Amerika Serikat dekat Washington. Akibatnya, 11 orang merasa sakit termasuk personel militer.

Amplop misterius tersebut diterima di pangkalan militer Joint Base Myer-Henderson Hall pada Selasa (27/2) waktu setempat. Korps Marinir AS menyatakan, orang-orang telah dievakuasi dari gedung tempat amplop tersebut ditemukan.

"Pejabat-pejabat pangkalan sedang berkoordinasi dengan tim HAZMAT lokal dan FBI. Beberapa Marinir tengah menerima perawatan medis sebagai akibat insiden ini," demikian statemen Korps Marinir AS seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/2/2018).

"Tak ada detail lainnya saat ini karena penyelidikan masih berlangsung," demikian disampaikan.

Lewat akun Twitter, Departemen Pemadam Kebakaran Arlington mencuit bahwa "11 orang mulai merasa sakit setelah surat dibuka di gedung administrasi gabungan."

Menurut laporan media CNN, seorang kopral, sersan dan seorang kolonel mengeluhkan "rasa terbakar" di tangan dan wajah mereka dalam insiden tersebut.

Juru bicara Marinir, Mayor Brian Block mengatakan masih terlalu dini untuk menyebutkan apakah insiden ini dianggap sebagai serangan teror.

"Masih terlalu dini untuk mulai berspekulasi mengenai hal itu, kita harus menunggu dan membiarkan para penyelidik melakukan pekerjaan mereka," ujar Block kepada AFP. (***)


Sumber : detikĀ 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait