Batam, News, Ekonomi, Politik, Pendidikan

Wujudkan Negara yang Kuat, Remaja Siap Sambut Gerakan Indonesia Emas 2045

| Senin 26 Feb 2018 11:46 WIB | 2026



Darmayanti Lubis dan Hardi Selamat Hood (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Darmayanti Lubis mencanangkan bahwa di tahun 2045 akan ada Gerakan Indonesia Emas 2045. Sementara dalam beberapa kali kunjungannya ke Kepri, Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood telah membicarakan hal tersebut kepada publik.

Gerakan Indonesia Emas 2045 adalah sebagai bentuk menyambut bonus demografi pada 2045. Pada tahun itu jumlah penduduk Indonesia usia muda lebih banyak dibandingkan dengan usia tua.

Hardi menyerukan, bangsa Indonesia harus menyambut ulang tahun yang ke-100 pada 2045 dengan sebaik-baiknya.


Image result for Gerakan Indonesia Emas 2045


”Untuk itu, mari kita bantu Indonesia pada 2045,” paparnya. Dia menambahkan, pada 2045 penduduk Indonesia cukup besar, yaitu 309 juta. Di mana usia produktif Indonesia mencapai 20%. ”Maka generasi muda Indonesia harus dipupuk sejak dini,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sebuah forum diskusi di Universitas Batam belum lama ini, Damayanti menyebut, agar generasi muda diberi ruang yang luas untuk mempersiapkan diri. “Oleh karena itu, kita semua mempunyai tanggung jawab untuk mempersiapkan anak remaja pemuda sebagai sumber daya manusia agar menjadi generasi unggul yang berkarakter,” ucapnya.

Kurun waktu 2010-2045 Indonesia memasuki periode bonus demografi sehingga berpeluang menjadi negara yang kuat. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara maju di Asia Tenggara pada semua sektor.

”Semua itu harus di dukung sumber daya alam dan sumber daya manusia yang me – miliki keunggulan dan karakter bangsa,” kata senator asal Sumatera Utara itu. Darmayanti menambahkan, program Gerakan Indonesia Emas 2045 juga menjadikan momentum Indonesia menjadi negara maju.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat mempersiapkan diri dan bersinergi agar gerakan ini menjadi gerakan nasional. ”Dunia saat ini telah berubah seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi yang tanpa disadari mengubah cara pandang, gaya hidup dan mengubah peradaban,” tutur Darmayanti.

Dirinya mencontohkan kekerasan ataupun pelanggaran terhadap hak anak cenderung meningkat. Bahkan, berita tentang penganiayaan dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh keluarga dekat selalu terdengar setiap saat.

”Bukan cuma itu, fenomena kejahatan di dunia maya pun saat ini sangat memprihatinkan" tambah Darmayanti. 

"Oleh karena itu, pencanangan Gerakan Indonesia Emas 2045 merupakan salah satu solusi dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia,” tutup Darmayanti. (**)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait