Batam

Kejari Batam Telah Melimpahkan Berkas Tjipta Fujiarta Ke PN Batam

Juliadi | Jumat 23 Feb 2018 11:41 WIB | 2232



Kasi Forum Filpan Fajar Dermawan


MATAKEPRI.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) telah melimpahkan berkas terdakwa penipuan saham The BCC Hotel & Residence Tjipta Fudjiarta, ke Pengadilan Negeri (PN) Batam. 

Kasipidum Kejari Batam Filpan Fajar Dermawan, membenarkan telah melimpahankan berkas terdakwa Tjipta Fujiarta tersebut ke PN Batam. Pelimpahan berkas tersebut telah di serahkan pada Selasa (20/2/2018). ''

Memang benar berkas terdakwa sudah kita  dilimpahkan ke PN Batam,'' ujar Filpan, Jumat (23/2/2018).

Berkas terdakwa Tjipta Fudjiarta, kini sedang ditangani Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hendarsyah Yusuf Permana. Soal ditahan atau tidak ditahan Tjipta Fudjiarta adalah wewenang jaksa.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam Roch Adi Wibowo. 

Menurut Roch Adi Wibowo, Tjipta Fujiarta kini ditangguhkan penahanannya lantaran permohonan terdakwa dan dijamin oleh kelurga dan juga alasan sakit. Tapi kani koperatif dia (terdakwa Tjipta,''ujar Rock Adi Wibowo. 

Terkait pelimpahan berkas oleh jaksa, dibenarkan oleh Humas PN Batam Taufik Abdul Halim Nainggolan. Kepada wartawan, Taufik membeberkan nomor pendaftaran perkara yakni 129/Pid.B/2018/PN Batam.

''Sidang diagendakan pekan depan,'' ujar Taufik. 

Ketua PN Batam DR Syahlan, kini telah menetapkan tiga orang majelis yang akan menyidangkan terdakwa Tjipta. Majelis Hakim Ketua Tumpal Sagala, Yona Lamerosa Ketaren dan termasuk Taufik Abdul Halim Nainggolan.

Terdakwa Tjipta Fujiarta di kenakan dua pasal yakni :

1. pasal Pasal 378 KUHP tentang perbuatan curang

2. kedua 372 tentang dan 266 tentang pemalsuan surat dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(Juliadi) 



Share on Social Media