News, Hukum & Kriminal, Politik

Berencana Pulang ke Indonesia, Novel Akan Disambut Pimpinan KPK

| Rabu 21 Feb 2018 12:56 WIB | 1408




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan berencana pulang ke Indonesia, Kamis (22/2) besok. KPK pun menyiapkan penyambutan.

"Iya tentu sudah (ada komunikasi dengan pimpinan KPK)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (21/2/2018).

Novel akan disambut pegawai dan pimpinan KPK. Bahkan Febri menambahkan, salah seorang pimpinan KPK akan menjemput Novel ke bandara saat tiba di Indonesia.

"Besok pimpinan dan pegawai akan menyambut kepulangan Novel di kantor KPK. Salah satu pimpinan juga akan menjemput ke bandara," ungkap Febri.

Novel, disebut masih perlu menjalani perawatan lebih lanjut walau telah pulang. Dia juga akan menjalani operasi tahap 2 untuk memasang artificial cornea nantinya.

"Novel direncanakan kembali ke Tanah Air, namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Operasi tahap 2 masih harus dilakukan paling cepat April 2018 ini," imbuh Febri.

Sementara itu siang ini Novel masih harus menjalani pemeriksaan kesimpulan hasil operasi. Hasil inilah yang akan menentukan kepulangan Novel nanti.

"Pemeriksaan kesimpulan dari hasil operasi kemarin. Kalau semua bagus, dokter kasih izin pulang," ucap istri Novel, Rina Emilda, saat dihubungi terpisah.

Novel Baswedan mengalami teror penyiraman air keras di depan Masjid dekat rumahnya usai menjalankan salah subuh pada 11 April 2017. Sejak saat itu Novel harus dirawat di Singapura hingga harus menjalani beberapa kali operasi untuk menyembuhkan kondisi matanya.

Hingga kini koordinasi antara KPK-Polri terus dilakukan, namun pelakunya belum juga ditemukan. Polisi bahkan sudah menyebat sketsa wajah terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan. Sementara itu berbagai pihak mendorong Presiden Joko Widodo untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) atas kasus yang menimpa penyidik senior KPK ini. (***)


Sumber : detikĀ 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait