Tanjungpinang, Batam, News, Hukum & Kriminal

Diduga Begal, Lima ABG Diamankan Petugas di Kawasan Mata Kucing Sekupang

| Rabu 21 Feb 2018 11:14 WIB | 4189




MATAKEPRI.COM, Batam - Lima anak dibawah umur yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan atau begal segera diamankan oleh Tim Gabungan Aparat kepolisian Subdit 3 Reskrimum Polda Kepri dan Unit reskrim Polsek Sekupang.

"Kasus tersebut memang benar-benar terjadi", ucap Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji.

Ia mengatakan ke lima kawanan begal ‘ABG’ ini diamankan petugas di kawasan Mata Kucing Sekupang pada Kamis (15/2) dini hari, dengan korban benama Handes, warga Batuaji.

“Kelima tersangka kita amankan bersama barang bukti berupa 3 unit kendaraan Honda CBR, Yamaha Vega, Honda Beat dan kayu balok yang digunakan pelaku,” jelasnya.

"Saat itu korban baru saja akan pulang ke rumahnya di kawasan Batu Aji menggunakan sepeda motor. Saat melintas di kawasan mata kucing, korban dipepet dan dipaksa berhenti oleh 7 orang yang tidak dikenalnya,"tambahnya.

Saat itu korban melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku memukul korban dengan menggunakan kayu hingga luka di bagian kepala. Setelah itu, pelaku mengambil uang korban sebanyak Rp 300 ribu dan langsung meninggalkan korban.

Korban langsung mendatangi Polsek Sekupang dan membuat laporan. Berbekal ciri-ciri yang diberikan korban dan nomor kendaraan, petugas pun langung melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

Polsek Sekupang langsung melacaknya hingga ke Tanjungpinang bersama Subdit 3 Reskrimum Polda Kepri. Mereka mengamankan seorang tersangka dan menangkap empat tersangka yang lain.(**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait