News, Hukum & Kriminal

Merampas Tas Wanita yang Sedang Berkendara, Tiga Pria Muda Ini Ditangkap

| Selasa 20 Feb 2018 13:48 WIB | 796




MATAKEPRI.COM, Tangerang Selatan - Polisi menangkap tiga penjambret, Deden (24), Maulana (16), dan Ardi (16) di Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Ketiganya merampas tas wanita yang sedang berkendara saat pagi buta.

"Pelaku tiga orang berboncengan menarik tas milik korban saat korban mengendarai sepeda motor," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, dalam keterangannya, Selasa (20/2/2018).

Aksi itu dilakukan pelaku pada Senin (19/2) lalu sekitar pukul 02.20 WIB. Saat itu korban bernama Yusniar, sedang mengendarai sepeda motor seorang diri sepulang bekerja di Jalan Raya Jombang, Ciputat.

Tiba-tiba, ketiga pelaku memepet korban. Mereka mengambil tas korban yang berisi ponsel dan uang ratusan ribu. Ketiganya langsung kabur menggunakan sepeda motor.

"Kemudian pelaku kabur, dan dikejar oleh korban sambil berteriak," lanjut Alexander.

Polisi yang saat itu berada tak jauh dari lokasi juga ikut mengejar korban. Para pelaku akhirnya diamankan tanpa perlawanan.

"Tim Vipers yang sedang mobile di daerah Jombang mendengar teriakan dan ikut melakukan pengejaran, dan kemudian ketiga pelaku berhasil ditangkap di sekitar Stasiun Sudimara Jombang," pungkasnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor yang mereka gunakan. Ketiga pelaku terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Tim Vipers adalah tim Polisi Resor Tangerang Selatan yang bisa bereaksi cepat menangani kejahatan jalanan. Tim Vipers juga dilengkapi kendaraan Ford 2.000 cc, satu mobil Avanza dan dua motor trail 250cc. Mereka juga dilengkapi senjata laras panjang dan memakai masker serta seragam berwarna gelap. (***)


Sumber : detikĀ 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait