Batam

Warga Batu Aji Menuntut Ke Bank BTN Segera Mengeluarkan Sertifikat, IMB Dan PL

Juliadi | Selasa 20 Feb 2018 12:34 WIB | 2891




MATAKEPRI.COM, Batam - Sejumlah warga Perumahan Air Mas Mandar Paradise, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Batam mengadakan unjuk rasa di depan kantor Bank BTN kantor Cabang (KC) Batam Center, Selasa (20/2/2018). 

Unjuk rasa tersebut terkait sertifikat rumah, Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan surat Penetapan Lokasi (PL) warga Perumahan Air Mas Mandar Paradise, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Batam. 

Para warga menuntut kepada pihak Bank BTN segera melakukan pengurus dan proses sertifikat warga oleh Bank BTN dari Developer PT Airmas Trikarsa, yang beralamat Tiban Koperasi. 

Sekitar 500 rumah di Perumahan Air Mas Mandar Paradise, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Batam. Tidak memiliki Sertifikat, padahal mereka sudah memenuhi kewajiban mengangsur di Bank BTN. 

Warga juga menyesalkan kalau mereka telat bayar di tagih kolektor, sekarang mereka sudah lunas tetapi sertifikat mereka belum kunjung di keluarkan. 
Usai beberapa lama, beberapa orang perwakilan dari pengunjuk rasa di sambut pihak Bank BTN untuk melakukan mediasi di lantai 2.

"Jika tidak ada titik terang, kita akan datang lagi tapi waktunya  tidak tau. Warga yang senasib kita akan bergabung sama kita, masih untung rumah kita tidak di gusur Satpol PP karena tidak ada sertifikat.

Kita tidak mau tau BTN mengeluarkan sertifikat tidak ada urusan dengan Developer yang kantornya tidak jelas itu, "kata wawan, ketika memberikan arahan kepada teman -teman di samping Bank BTN KC Batam Center. 

Saat matakepri.com meminta keterangan kepada wawan, terkait unjuk rasa ini. Ia menyarankan langsung ke koordinator mereka yang sedang mediasi dengan pihak Bank BTN KC Batam Center di Lantai 2.

"nanti sama koordinator saja, yang lagi di atas," singkat Wawan. 

Koordinator pengunjuk rasa enggan berkomentar. (Juliadi) 



Share on Social Media