Batam, News, Ekonomi

Wujud Aksi Nyata Pemerintah Kota Batam, Jodoh Boulevard Akan Ditata Kembali

| Selasa 20 Feb 2018 12:12 WIB | 1316




MATAKEPRI.COM - Pemerintah Kota Batam akan mewujudkan aksi nyata untuk melakukan relokasi kawasan Jodoh Boulevard agar kawasan tersebut dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan dan juga memberantas aksi-aksi yang mengarah pada penyakit masyarakat, Selasa (20/2) pagi.

Dari hasil pengamatan, terlihat ratusan petugas Satpol PP menggunakan alat membongkar gundukan taman yang sudah tertata.

Wali Kota Batam Rudi Secara langsung meninjau penataan kembali kawasan tersebut bersama kepala dinas terkait.

Dari hasil diskusi tersebut, Rudi menginginkan adanya sebuah penataan kembali kawasan tersebut menjadi lebih baik, tertata dan mengubah kesan lama yang sering disebut-sebut wisatawan saat berkunjung ke lokasi.

"Mengingat sudah banyak laporan yang menyebutkan tempat ini digunakan untuk aktivitas ‘senonoh’ maka dari itu kita akan melakukan penataan kembali kawasan Jodoh Boulevard ini, ,” kata Rudi.


"Para pedagang yang ada akan direlokasi ke tempat yang akan disediakan, dengan jatah satu pedagang satu lapak. Sehingga semua pedagang bisa ditampung,"tambah Rudi 

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar menyebutkan, sesuai arahan dari Wali Kota, pihaknya akan melakukan semacam pencarian investor yang akan mengelola kawasan Jodoh Boulevard dalam bentuk perjanjian konsensi.

“Agar dapat menarik perhatian para investor untuk mengelolanya, Jodoh Boulevard akan didesign dengan konsep yang lebih baik dan bernilai jual” tutup Suhar. (**)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait