Batam

Di Duga PT Target Kelola Securindo, Milik seorang pejabat Direktorat Pengamanan BP Kawasan Batam Ber

Juliadi | Kamis 15 Feb 2018 17:15 WIB | 6898

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Saat ini perusahaan pemenang lelang yang berkantor di ruko yang terletak di Sei Panas diduga milik seorang pejabat Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam yang berpangkat AKBP, perwira aktif yang sebelumnya bertugas di Polda Kepri. 

Di duga adanya permainan dalam proses lelang jasa pengamanan gedung dan aset BP Batam tersebut, lelang pengadaan jasa pengamanan di LPSE BP Batam itu dimenangkan PT Target Kelola Securindo. 

Menurut pantauan anggaran lelang tersebut mencapai Rp 16 miliar, dan PT Target Kelola Securindo yang di menangkan dengan nilai sekitar Rp 15 miliar.

31 (tiga puluh satu) perusahaan yang mengikuti lelang tersebut. Diantaranya menawar cukup rendah serta kalah. Bahkan sempat juga adayang mengamuk di kantor BP Batam setelah pengumuman pemenang lelang. 

Menurut Direktur Pengamanan BP Batam Brigjen Suheril, ia siap ikut membongkar bila memang benar.

"Gini, gini lah, saya bilang berkali-kali, kalau lelang bukan domain saya, silakan dengan ULP. Kenapa menang, kenapa si ini kalah, saya nggak ngerti sama sekali, nanti kalau saya bilang begini salah saya," ujar Suherman, Kamis, (15/2/2018).

Suherman, menuturkan bila memang terbukti kantor pemenang lelang tersebut berada di ruko milik pejabat Direktorat Pengamanan BP Batam, bisa dilaporkan ke Inspektorat.

"Kalau memang bukti itu ada silakan lapor ke Satuan Pemeriksa Internal (SPI) ke Pak Agung, kita bongkar," tutur Suherman. 

Saat di tanya pihak PT Target Kelola Securindo enggan menanggapi hal tersebut. Dan di suruh bertanya ke pihak BP Batam.

"Tanya ke BP Batam aja," singkat Jumadi. (Juliadi) 



Share on Social Media