News, Pendidikan

Diduga Ada Siswa WNI yang Bersekolah di SMA Marjory Stoneman Douglas

| Kamis 15 Feb 2018 12:49 WIB | 1444




MATAKEPRI.COM - Insiden penembakan terjadi di SMA Marjory Stoneman Douglas, Kota Parkland, negara bagian Florida, Amerika Serikat, pada Rabu waktu setempat. Sebanyak 17 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kejadian tersebut. 

Konsul Jenderal RI di Kota Houston, AS, Nana Yuliana, mengungkapkan ada satu warga negara Indonesia yang menjadi siswa di sekolah tersebut. Hingga saat ini belum dipastikan apakah WNI tersebut menjadi salah satu korban dari insiden itu. 

"Kami juga sudah hubungi pendeta RI dan Diaspora untuk mencari satu orang Indonesia tersebut," ujar Nana , Kamis 15 Februari 2018. 

Menurut dia, saat ini ada sekitar 2.659 WNI yang tinggal di Florida. Pihaknya memastikan terus memantau kondisi WNI yang berada di daerah tersebut. 

"Kami imbau warga Indonesia di Florida untuk berhati, hati," ujarnya menambahkan.

Pelaku penembakan yang teridentifikasi sebagai siswa drop out di sekolahan tersebut bernama Nikolaus Cruz, telah diamankan aparat setempat.

"Kami masih monitor, nanti kita akan sampaikan informasi." 

Dilansir dari Reuters, Berdasarkan data Everytown for Gun Safety, insiden ini merupakan penembakan ke-18 di sekolah di AS. Hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah AS. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait