News, Olahraga

Indonesia 1 Akan Melakoni All Indonesian Final melawan Indonesia 2

| Kamis 15 Feb 2018 12:26 WIB | 1605




MATAKEPRI.COM - Timnas Voli Indonesia 1 sukses melangkahkan kakinya ke partai puncak test event Asian Games 2018. Tim asuhan Andri Widiyatmoko ini sukses menggebuk Hong Kong di partai semifinal, Rabu 14 Februari 2018.

Tanda-tanda kemenangan tim Merah Putih sudah terlihat sejak set pertama. Agung Seganti cs mampu menang mudah dan menutup set pertama dengan keunggulan 25-13.

Sayangnya, tim Indonesia harus kecolongan di set kedua. Hong Kong mampu membalas dan berbalik unggul 25-23.

Tak ingin malu di kandang, Timnas voli langsung bangkit di set ketiga dan merebut kemenangan 25-23. Puncaknya, Rivan Nurmulki cs menyabet set pemungkas dengan keunggulan 25-20.

Kemenangan ini sangat disyukuri oleh Andri. Sebab, permainan anak-anak asuhnya sempat melenceng dari strategi yang telah disiapkan tim pelatih.

"Alhamdulillah bisa masuk final. Tapi, permainan tak sesuai skenario pelatih," kata Andri kepada wartawan.

Meski begitu, Andri terlihat cukup memaklumi. Terlebih, dia tahu para pemainnya masih dilanda kelelahan.

"Kalau dibilang lelah karena jadwal padat, itu sudah pasti. Hari ini kami main sore, padahal hari sebelumnya baru selesai malam," ujarnya.

Di partai pamungkas, Indonesia 1 akan melakoni All Indonesian Final melawan Indonesia 2, yang mengalahkan Jepang. Ini membuat tim Merah Putih memastikan tambahan satu emas dari cabang voli. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait