News, Kesehatan

Bukan Penyakit Ringan, Wanita Ini Meninggal Setelah 2 Kali Terserang Flu

| Selasa 13 Feb 2018 11:53 WIB | 1304




MATAKEPRI.COM - Angie Barwise terlihat sehat namun kemudian pergi selamanya dari dunia ini. Wanita yang berasal dari Texas, Amerika Serikat sebelumnya terserang flu beberapa hari setelah natal dan kemudian menjadi lebih baik dengan mengonsumsi Tamiflu dan antibiotik.

Dilaporkan Fox4 News, wanita berusia 58 tahun itu didiagnosis influenza tipe A. Bukan hanya itu, dokter memberi tahu Angie bahwa ia juga mengalami sakit tenggorokan yang disebabkan streptokokus dan bronkitis.

Hampir sebulan membaik, Angie ternyata jatuh sakit lagi. Ia mengalami demam dan kemudian pergi memeriksakan kondisinya itu ke dokter. Kemudian dokter mendiagnosisnya dengan influenza tipe B dengan strain virus yang berbeda.

Angie pulang dengan lebih banyak obat yang harus dikonsumsinya. Namun, ia tak kunjung membaik setelah pulang ke rumah.

"Demam terus berlanjut. Setiap empat setengah jam, kita harus memberinya obat untuk menurunkan demamnya," ujar suaminya, Greg Barwise.

Tak kunjung membaik, Greg membawa istrinya itu ke Unit Gawat Darurat (UGD) pada 31 Januari 2018, namun setelah dokter memeriksa kondisinya, Anggie tetap disuruh pulang.

Keesokan harinya, Angie kembali dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan darah. Begitu mengejutkan, hasilnya ia juga mengidap infeksi sekunder dengan pneumonia beserta sepsis. Infeksi yang diidap Angie nampaknya menjadi lebih berat.

Kondisinya semakin menurun drastis. Dan pada hari Sabtu (3/2/2018) lalu, Angie meninggal karena flunya menjadi komplikasi yang sangat serius.

"Saya pergi hanya beberapa menit, saya pikir semuanya akan baik-baik saja. Lalu saya mendapat telepon yang mengatakan dia baru saja pergi," ungkap Greg.(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait