News, Hiburan

Wanita, Jangan Sampai Kamu Sia-Siakan Tipe Cowok yang Kayak Gini!!!

| Sabtu 10 Feb 2018 13:32 WIB | 3626



(net)


MATAKEPRI.COM - Saat memilih pria pujaan, pasti ada kriteria yang Anda punya. Ia harus baik, sopan, taat beribadah, gemar menabung, dan banyak lainnya. Namun kriteria satu wanita pasti berbeda dengan wanita lainnya. Untuk mengetahui jawaban ini, para peneliti sudah lama melakukan berbagai studi untuk menentukan apa kriteria atau kualitas seseorang yang membuat mereka gampang dicintai. Jadi jika Anda bertanya-tanya apakah pria yang jadi pacar Anda saat ini adalah Mr. Right, mungkin Anda perlu mengecek apakah ia punya beberapa kriteria di bawah ini.

1. Pintar

Sebuah studi baru dari Hanken School of Economics di Finlandia menunjukkan, semakin pintar seorang pria, semakin kecil kemungkinan dia untuk berselingkuh. Menurut penelitian itu, pria yang cerdas cenderung setia dalam pernikahan.

2. Mendukung karier Anda

Sebuah studi yang dimuat di jurnal Sage menemukan, suami merupakan faktor penentu dalam dua pertiga keputusan wanita untuk berhenti bekerja, seringkali karena pria-pria menganggap tugas wanita untuk membesarkan anak-anak mereka.

3. Membuat Anda tertawa

Menjalin hubungan pernikahan tentu akan lebih menyenangkan dengan seseorang yang bisa membuat Anda tertawa. Sebuah penelitian menunjukkan, kalau pria dengan selera humor yang baik pasti diminati banyak wanita.

4. Kecerdasan emosional

Pintar saja ternyata tidak cukup, karena pria yang baik juga harus punya kecerdasan emosional. Dalam arti, pria ini mempunyai empati dan menghargai perasaan pasangannya.

5. Dia mengakrabkan diri dengan teman dan keluarga Anda

Ada pandangan kalau seorang wanita yang menjalin hubungan atau menikah akan melupakan teman dan keluarganya, karena sekarang ia fokus kepada suaminya. Sebaliknya, sang suami justru masih bisa bercengkrama dengan teman dan keluarganya seperti sebelum menikah. Carilah pasangan yang juga mendukung Anda untuk mempunyai kehidupan sosial lainnya, dan tak segan mengakrabkan diri dengan teman dan keluarga Anda.

6. Menghargai pandangan Anda

Menurut Dr. John Gottman, penulis buku The Seven Principles for Making Marriage Work, jika seorang pria menolak pendapat pasangan wanitanya, itu mungkin pertanda bahwa dia memiliki masalah dengan kekuasaan.

7. Punya pandangan yang sama dengan Anda

Pandangan dan nilai hidup Anda tentu berbeda dengan orang lain. Tapi kalau bisa carilah pria yang punya pandangan mirip dengan Anda. Bisa pandangan dalam soal politik, agama, maupun hal-hal seperti, “Apakah Anda mau punya 1 atau 2 anak saat menikah?”. (***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait