Karimun, News, Mata Foto, Kepri, Karimun, Publik

Irjen Pol Didit: Masa 30 Tahun Yang Lalu, Saya Rasakan Hari ini

| Kamis 08 Feb 2018 16:11 WIB | 3183

Polda Kepri


Kapolda Kepri, Irjen Pol Didit Widjanardi SH, saat diwawancarai awak media, Kamis (8/2/2018) di Halaman Mapolres Karimun


MATAKEPRI.COM, Karimun  -  Melihat kekompakan dan sinergitas yang tinggi TNI Polri Di Kabupaten Karimun, membuat Kepala Kepolisian Daerah Kepaulauan Riau (Kapolda Kepri) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Didit Widjanardi SH, mengingat dan merasakan hal yang sama ketika Bintang Dua dipundaknya ini, menjalani pendidikan di AKABRI, 30 Tahun silam. Dimana kekompakan dan kebersatuan TNI-Polri yang sangat kuat. Perbedaan yang menyatu dalam kebersamaan menjaga keamanan dan keutuhan Negara Republik Indonesia.


Pernyataan kenangan itu disampaikanya dalam amanatnya, saat memimpin Apel bersama 4 Pilar TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Karimun, dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker), Kamis (8/2/2018) di Mapolres Karimun. Dikatakan, melihat kekompakan serta sinergitas yang tinggi antara TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, sangat  luar biasa dan patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lainya.


"Apa yang saya rasakan hari ini, sama seperti apa  yang saya rasakan 30  Tahun lalu. Dimana, antara TNI dan Polri, tidak ada perbedaan. Perbedaan jadi menyatu dan menjadi kebersamaan dalam tugas negara. Hanya baju dan  fungsinya saja yang berbeda," ujarnya.


Sinergitas 4 Pilar antara TNI-AL, TNI-AD, Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Karimun ini, sambungnya, harus lebih ditingkatkan lagi. Mengingat daerah yang strategis sebagai jalur perairan yang berbatasan langsung dengan negara-negara luar, seperti Singapura dan Malaysia. Sebagai alternatif jalur transit, secara otomatis Kabupaten ini akan rawan penyelundupan barang- barang ilegal, maupun Narkoba.


Oleh karena itu, sinergitas 4 Pilar yang sudah terbangun dan terjalin dengan baik selama ini,  harus lebih ditingkatkan lagi, baik dengan instansi lainya, maupun seluruh komponen masyarakat. Sehingga, dengan halbitu, akan tercipta  Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Karimun. Sehingga pertumbuhan ekonomi maupun investasi yang masuk ke Daerah ini dapat tumbuh dengan baik.


"Bagi seluruh personil TNI-Polri dan Pemda Karimun, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam terjalinya sinergitas 4 Pilar ini. Mari kita bersatu, bergandengan tangan dan bahu membahu  untuk menciptakan Kabupaten Karimun yang aman dan nyaman serta Kamtibmas yang kondusip. Ini tugas kita bersama," pungkasnya.


Dalam Apel bersama 4 Pilar itu, turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Bhakti Lubis, FKPD dan OPD Karimun, Pejabat utama dan para perwira jajaran Polda Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, OKP, Ormas dan seluruh personil Polres Karimun, Kodim 0317/TBK, Lanal TBK, pelajar dan masyarakat Karimun. (hasian)