Batam, News

Imigrasi Klas I Khusus Batam Kembali Membuat Terobosan Baru, Apa Itu?

| Kamis 08 Feb 2018 14:53 WIB | 2142

Imigrasi
BP Batam


Imigrasi Klas I Khusus Batam (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam -  Lucky Agung Binarto, Kepala Imigrasi Klas I Khusus Batam menyampaikan akan membangun terobosan baru dalam  mempermudah iklim investasi.  Hal tersebut disampaikannya saat menjamu kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Rabu (07/02/2018).

"Kami berkomitmen memberikan kemudahan bagi investor, pebisnis serta direksi bagi perusahan asing dan orang asing yang berinvestasi di Indonesia khususnya Batam," ucap Lucky.

Lucky juga menambahkan bahwa Program Imigrasi Batam akan sejalan dan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam memberikan kemudahan dan percepatan berinvestasi. Sehingga akan mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia khsusnya wilayah Batam yang lebih baik.

"Program Imigrasi, bagaimana iklim investasi yang diharapkan Presiden RI, betul-betul diberikan kemudahannya," ujarnya.

Program yang dimaksud, kata Lucky akan memangkas seluruh proses perizinan tenaga kerja asing (TKA). Pemangkasan izin hanya dikhususkan untuk tenaga kerja asing dalam hal investasi di tingkat direksi.

"Perizinan akan kami pangkas, sesuai dengan kebutuhan kita. Ini hanya dikhususkan untuk TKA. Tetapi yang menengah ke bawah kita akan lakukan seleksi seketat mungkin," tegas Lucky.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menyambut baik program kerja Imigrasi Klas I Khusus Batam. Ia menilai program tersebut dapat memudahkan instansi terkait, terutama pelaku investasi dan pelaku usaha. (***)



Share on Social Media