News, Hukum & Kriminal

Bimanesh Bungkam Soal Siapa Sebenarnya Otak dari Kasus Hilangnya Setya Novanto

| Selasa 06 Feb 2018 14:53 WIB | 876




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Tersangka kasus hilangnya Setya Novanto, dr Bimanesh Sutarjo, bungkam soal siapa sebenarnya otak dari kasus tersebut. Tak ada keterangan apapun yang disampaikan Bimanesh.

 

Dari pantauan, Bimanesh tampak keluar dari ruang penyidikan KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pukul 13.40 WIB, Selasa (6/2/2018). Dia tampak menenteng jaket berwarna hitam di tangan kirinya.

 

Saat ditanya wartawan siapa sebenarnya dalang dari kasus hilangnya Novanto, Bimanesh diam. Tak hanya itu, saat dicecar lagi soal kemungkinan pengajuan diri sebagai justice collaborator, Bimanesh tak juga bicara.

 

Seperti diketahui, Bimanesh merupakan dokter yang menangani Novanto ketika mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 saat dicari KPK. KPK kemudian menduga Bimanesh bersama Fredrich Yunadi yang saat itu menjadi pengacara Novanto, memanipulasi data rekam medis Novanto untuk menghindari panggilan penyidik KPK.

 

Terkait kasus ini, berkas Fredrich sudah dilimpahkan lebih dulu dan akan segera menjalani sidang 2 hari lagi (8/2). Fredrich juga telah mengajukan praperadilan, namun sidang praperadilan yang berlangsung kemarin (5/2) harus ditunda karena KPK tidak dapat hadir dan meminta penundaan selama sepekan. (***)

 

 

 

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait