News, Ekonomi, Hukum & Kriminal

Natuna dan Anambas Terjerat Kasus Korupsi Terbanyak di Kepri???

| Selasa 06 Feb 2018 12:35 WIB | 1151




MATAKEPRI.COM, Batam - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Yunan Harjaka mengungkapkan dua daerah di Kepulauan Riau yang tercatat paling banyak terjerat kasus hukum selama tahun 2017.

 

Menurutnya, selama menjabat sebagai kepala Kejaksaan Tinggi, Kabupaten Natuna dan Anambas lah yang paling banyak tersandung kasus korupsi, yang rata-rata dilakukan oknum pejabatnya.

 

“Kasus korupsi yang dilakukan oknum pejabatnya di Anambas dan Natuna terkesan tidak pernah jera, hampir setiap tahunnya selalu ada yang tersandung kasus yang sama, yakni korupsi dana anggaran pemerintah,” jelas Yunan, Senin (5/2/2018) di Natuna.

 

Yunan pun berharap, agar hal tersebut bisa diminimalisir, dan dana pembangunan daerah bisa tersalurkan sesuai peruntukannya.

 

“Seharusnya kedua daerah ini sudah bisa lebih maju. Namun karena kasus tindak korupsi ini membuat kedua daerahnya pembangunan dan peningkatan ekonominya terhambat,” tambahnya.

 

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pun mengaku sudah berupaya menekan korupsi di Natuna. Ia pun sudah menandatangani MoU dengan Kejari Natuna untuk menimalisir pidana korupsi demi terciptanya pembangunan di pulau terluar ini.

 

Selain MoU dengan Kejari Natuna, Ia pun memantau melalui Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Natuna yang menerapkan sejumlah teknologi informasi untuk mendukung dan meningkatkan capaian kinerja organisasi.

 

Seperti integrated Natuna Financial Information System (iNFIS) Anggaran, yakni aplikasi  yang dibangun untuk mendukung penyusunan anggaran berbasis kinerja Indonesia.

 

“Terkait dengan kasus hukum, Natuna memang sangat memprihatinkan, makanya melalui Infis setidaknya transparasi pengelolaan keuangan daerah tetap selalu terkontrol dan terjaga,” kata Hamid Rizal, Selasa (6/2/2018). (***)

 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait