Lingga, News

KPPAD Lingga Memberikan Trauma Healing Kepada Bocah Korban Pelecehan Seksual

| Senin 05 Feb 2018 13:33 WIB | 1629



(ilustrasi)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPAD) Lingga memberikan trauma healing kepada bocah korban pelecehan seksual di Kecamatan Lingga Timur. Trauma healing itu dilakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis atau trauma yang dialami korban akibat perlakuan pencabulan.

 

Sebelumnya, salah satu anak NH (11) yang baru duduk dibangku kelas V SD menjadi korban pencabulan oleh WD, saleh penjual obat nyamuk keliling. Atas kejadian itu KPPAD dan sejumlah instansi terkait melakukan langkah-langkah positif.

 

“Ketika ada ini, kasus ini kami pantau sampai selesai. Memastikan anak tersebut tetap bersekolah, psikologisnya kita pulihkan lagi jangan sampai menjadi trauma berkepanjangan,” ucap Encek Efrizal, ketua KPPAD Lingga, Senin (05/02).

 

Selain memberikan trauma healing, KPPAD juga mengingatkan warga di kecamatan tersebut agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya yang masih di bawah umur. Meski baru pertama kasus pencabulan ditahun ini, namun jangan sampai dianggap mudah karena menyangkut masa depan.

 

Kasus pencabulan ini bisa dilakukan orang terdekat misal keluarga, kerabat bahkan orang dari luar.

 

Dia berharap desa bisa membuat kegiatan sosialisasi terhadap kekerasan anak. Dan lebih meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan dini dengan predator seksual.

 

“Tentunya dengan kejadian ini membuat para korban sedih sehingga perlu adanya pendekatan emosional. Apalagi mereka masih di bawah umur,” papar dia.

 

Dia juga berharap agar bocah korban pencabulan itu tetap semangat untuk meraih cita-citanya. (***)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait