News, Hukum & Kriminal, Politik

Novanto Mengaku Sudah Lama Senang Mengoleksi Jam Tangan Mewah???

| Senin 05 Feb 2018 13:07 WIB | 1323




MATAKEPRI.COM - Mantan Ketua DPR Setya Novanto membantah menerima hadiah berupa jam tangan Richard Mille seharga 135.000 dolar Amerika Serikat dari pengusaha penggarap proyek e-KTP. Novanto merasa bisa membeli jam tangan sendiri tanpa menerima hadiah.

 

Hal itu dikatakan Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 5 Februari 2018. Ia dijadwalkan kembali menjalani persidangan?.

 

"Masa terima hadiah, beli saja bisa," kata Novanto.

 

Novanto mengaku sudah lama senang mengoleksi jam tangan mewah. Menurut dia, kebiasaan tersebut sudah dilakukan sejak masih muda, saat menjadi pengusaha.

 

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu merasa memiliki jam tangan yang sama dengan jam tangan yang dituduh diterima dari pengusaha Andi Narogong. Novanto akan membuktikan hal tersebut dalam pemeriksaan sebagai terdakwa.

 

"Nanti saya sampaikan dalam kronologi saya," ujar Novanto.

 

Sebelumnya, Setya Novanto didakwa menerima uang 7,3 juta dolar AS oleh jaksa KPK. Selain itu, Novanto disebut menerima sebuah jam tangan merek Richard Mille tipe RM 011 seharga 135.000 dolar AS.

 

Menurut jaksa, jam tangan yang harganya sekitar Rp1,3 miliar itu diberikan oleh pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong dan Johannes Marliem. Pemberian itu sebagai ucapan terima kasih karena telah meloloskan anggaran proyek e-KTP di DPR RI. (***)

 

Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait