Batam

Sejumlah DPD ADO Se Indonesia Mendatangi DPR RI, Soal Taksi Online Yang Tak Kunjung Selesai

Juliadi | Senin 05 Feb 2018 11:06 WIB | 1132




MATAKEPRI.COM, Batam - Asosiasi Driver Online (ADO) mendatangi kantor DPR RI, kedatangan ADO untuk melaporkan kinerja DPRD Kota Batam dan Dinas Perhubungan Kota Batam, yang dinilai telah merugikan para driver online.

DPD Asosiasi Driver Online (ADO) yang datang ke kantor DPR RI tersebut terdiri dari berbagai provinsi juga mengikuti pertemuan dengan anggota DPR RI, Minggu (4/2/2018) di gedung Nusantara 2 DPR RI, Jakarta Pusat. 

Setiap DPD dari provinsi masing - masing menyampaiakan kendalanya di depan Yoseph Umar Hadi (salah satu anggota DPR RI). Mereka menyampaikan kendala yang dihadapi tentang  permenhub 108/2017

“DPD ADO Kepri menyampaikan beberapa hal yang terjadi di kota batam selama ini, terkait RDP yang dikeluarkan oleh DPRD kota batam yang sampai saat ini menjadi landasan hukum untuk melakukan tindakan semena mena terhadap driver online di kota batam,” kata Sopandi, Ketua ADO Kepri, Senin (5/2/2018).

Menurut Sopandi, anggota DPR RI itu sangat menyesalkan atas tindakan yang dilakukan oleh DPRD kota Batam dengan membuat RDP yang menimbulkan efek negatif bagi kehidupan di Batam.

“Dia juga menyesalkan tindakan Dinas Perhubungan Kota batam yang melakukan tindakan penahan mobil yang tidak sesuai Permenhub 108/2017,” ujar Sopandi. 

Sopandi mengatakan, seharusnya pemerintah daerah bisa melakukan hal sejalan sebagaimana yang di lakukan oleh pemerintah pusat. di tempat yang berbeda, DPD ADO Kepri juga sempat disambut oleh Ria Latifa sebagai wakil Rakyat kepri yang berada di DPR RI. 

“Dalam waktu dekat DPR RI komisi 5 akan melakukan hearing atau audensi dengan seluruh element termasuk ADO sendiri, beliau juga prihatin, dengan tidak adanya kebijakan sama sekali yang di lakukan oleh pemerintah Provinsi kepri. Dan beliau juga dalam waktu dekat dalam masa reses ini akan menjumpai Gubenur serta Kapolda untuk menindak lanjuti hal ini,” ungkap Sopandi. (Juliadi) 



Share on Social Media