Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

Bupati Karimun Aunur Rafiq Kunjungi Bazar Imlek 2569 di Karimun

| Senin 05 Feb 2018 10:39 WIB | 908

Bupati
SEMBAKO
Pasar
Perayaan


Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama pengurus dan Ketua kelompok bersama pedagang Bazar Imlek 2569, foto bersama, Minggu


MATAKEPRI.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Eko Riswanto beserta Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Kadisperkop) UKM dan SDM, Yosli, Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pariwisata, Zamri serta  Anggota DPD RI Dapil Kepri, Haripinto Tanuwidjaya, mengunjungi Bazar Murah Imlek 2569, Minggu (4/2/2018) malam di Kecamatan Meral, Tanjung Balai Karimun.

Bazar yang digelar selama 16 Hari (27 Januari - 11 Februari 2018) di Halaman Cetiya Vidya Sasana/Kelenteng Zhu Wang Mio Jalan Ahmad Yani Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Tanjung Balai Karimun itu, Bupati menyempatkan diri berkeliling serta berbincang-bincang dengan para pedagang yang berjualan di stand-stand Bazar, maupun pengunjung.

Kehadiran Bupati Karimun bersama rombonnga itu, disambut baik dan penuh kehangatan oleh Pengurus Kelompok Bazar dan Klenteng, maupun para pedagang serta pengunjung yang datang untuk berbelanja dilokasi Bazar itu. Mulai dari menyalami, berbincang-bincang hingga berselfie ria maupun foto bersama bersama orang nomor 1 di Bumi berazam itu.

Dari pantauan media ini dilokasi Bazar, tampak pernak-pernik perayaan imlek, seperti pakaian Imlek maupun umum, lampu-lampu lampion, aksesori, sepatu, sendal, kosmetik, Bahan makanan (Kue-kue) basah maupun kering. Selain itu,  sembilan bahan pokok (Sembako), hingga makanan siap saji juga dijajakkan bagi para pengunjung. 

Para pengunjung yang datang ke Bazar Murah 2569, bukan hanya masyarakat etnis Tionghoa saja, tetapi masyarakat umum, yaitu, umat Muslim maupun Nasrani, juga ramai mengunjungi Bazar tersebut. 

"Kegiatan seperti ini, rutin dilaksanakan oleh kelompok dari Vihara yang ada di kecamatan Meral ini. Bazar Imlek ini, tentunya sangat membantu kebutuhan masyarakat dengan harga yang samgat terjangkau," ungkapnya.

Dari bincang-bincang dengan pembina kelompok pedangang Bazar dan pengurus vihara, lanjut Bupati, meminta agar Tahun depan, Pemerintah daerah memberikan bantuan dalam bentuk menggelar Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek, seperti halnya Pasar Murah saat menyambut Idul Fitri maupun Tahun Baru.

Permintaan itu, sambungnya, merupakan hal yang wajar dan positif. Oleh itu, di Tahun depan (2019) Pemerintah Daerah, akan mengandekan 3 kegiatan gelar Pasar Murah di Kabupaten Karimun, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Kadisperkop) UKM dan SDM, yaitu, dalam rangka menyambut Idul Fitri bagi umat Muslim, Tahun Baru bagi umat Nasrani dan Imlek bagi umat Tionghoa.

"Tahun 2019 mendatang, 3 agenda kegiatan-kegiatan Pasar Murah dalam rangka menyambut hari besar keagamaan seperti, Idul Fitri. Tahun Baru dan Imlek, akan kita gelar di Kabupaten Karimun," Pungkasnya. (hasian)