News, Politik

Anies Mengatakan Banyak Orang yang Bekerja karena Terinspirasi Kata-Kata

| Jumat 02 Feb 2018 11:29 WIB | 1303




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya pesan kepada warga agar tidak meremehkan kekuatan kata-kata. Anies mengatakan banyak orang yang bekerja karena terinspirasi kata-kata yang diucapkan orang lain.

"Jangan remehkan orang-orang yang bekerja terinspirasi kata-kata. Kalau tidak ada, maka tidak mungkin berubah menjadi kenyataan," kata Anies dalam sambutannya di peluncuran Sidukun di RS Budi Kemuliaan, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Anies, yang sempat membaca sejarah berdirinya RS Budi Kemuliaan, mengatakan berdirinya rumah sakit tersebut karena si pendiri terinspirasi buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang' yang ditulis RA Kartini. Menurutnya, efek dari inspirasi buku tersebut memberikan dampak besar bagi warga.


"Yang menarik diceritakan perkumpulan Budi Kemuliaan dapat ilham dari buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang'. Padahal RA Kartini tidak membuat buku tentang kesehatan, tidak punya klinik, tapi bisa jadi inspirasi untuk yang lainnya beri manfaat dengan buat rumah sakit," jelasnya.


Anies mengatakan penekanan kerja memang penting. Namun ia menuturkan penggunaan gagasan dan narasi juga penting sebelum bekerja.

"Ada tiga level, yaitu gagasan, narasi, kerja. Kita sebelum kerja harus ada gagasan, harus ada kata-katanya lewat narasi, lalu kerja," jelasnya.(***)


Sumber : detik


 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait