News, Ekonomi, Politik

Temui Sandi, Perwakilan Sopir Angkot Tanah Abang Akan Mendatangi Balai Kota Siang Nanti

| Jumat 02 Feb 2018 11:19 WIB | 1566




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Perwakilan sopir angkot Tanah Abang akan mendatangi Balai Kota siang nanti. Mereka akan menemui Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mencari solusi terkait angkot di Tanah Abang.


"Habis jumatan nanti kita coba ke Balai Kota. Ini kita mau rapatin dulu sama anak-anak," kata salah satu perwakilan sopir angkot, Abdul Rosyid, di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).


Rosyid berharap ada solusi terbaik dari pertemuan nanti. Meski begitu, dia belum bisa memastikan berapa jumlah perwakilan yang akan ke Balai Kota. 


"Buat info yang lebih jelasnya nanti aja di Balai Kota ya setelah ketemu Wagub biar lebih jelas. Inginya kita tetap sama seperti kemarin ya agar penghasilan kita lebih baik. Ya semoga dapat titik temu yang baik lah ya," kata Rosyid.


Saat ini di Jl Jatibaru Tanah Abang, tepatnya di bawah kolong flyover Jatibaru terlihat belasan angkot ngetem. Petugas Dishub pun terlihat mengurai kemacetan dan menyuruh para sopir angkot agar tidak ngetem terlalu lama.


"Jangan lama-lama bang ngetemnya. Ini macet ayo maju," kata salah satu petugas Dishub saat sedang mengurai kemacetan.


Para sopir angkot tetap beraktifitas seperti biasa, begitu pula para PKL di Tanah Abang. "Kita mah ngikutin bang ocid (Rosyid) aja. Anak-anak yang lain tetap narik, ini perwakilan aja yang ke Balkot sama seperti kemarin," kata sopir angkot 08 jurusan Tanah Abang - Kota Joni.


Rencananya, Sandiaga dan para sopir angkot akan bertemu lagi. Juru Bicara Angkot M08 Tanah Abang, Aziz Tahanzagala mengatakan akan ada 12 orang sopir angkot yang merupakan perwakilan para sopir di Tanah Abang yang hadir dalam pertemuan tersebut.


"Pertemuan jadi. Kami ada 12 orang," kata Aziz.


Aziz berharap Sandiaga bisa mengerti dan menerima keluhan para sopir angkot yang pendapatannya berkurang hingga 50 persen akibat ditutupnya Jalan Jatibaru untuk digunakan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL).(***)


Sumber : detik 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait