News, Politik

Pilpres 2019, Gerindra Cari Cawapres Pendamping Prabowo

| Kamis 01 Feb 2018 16:22 WIB | 1405




MATAKEPRI.COM - Partai Gerindra ingin agar Prabowo Subianto kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Wakil Sekjen Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengatakan, partainya saat ini tengah menimbang-nimbang siapa calon wakil presiden yang pas mendampingi Prabowo.

 

"Nanti pasti akan semakin banyak survei yang menampilkan nama-nama kandidat capres maupun cawapres. Jadi dari situ bisa dilihat kombinasi yang mungkin cocok," ucap Aryo.

 

Aryo yakin jika masyarakat juga menginginkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

 

"Partai Gerindra juga sudah sering mengadakan diskusi internal terkait Pemilu 2019 dan untuk saat ini kami optimis bahwa rakyat Indonesia percaya kepada kami untuk mengemban tugas di 2019," jelas Aryo.

 

Untuk itu, kata Aryo, pihaknya masih terus memantau perkembangan politik dan partai politik lain yang dapat diajak berkoalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019.

 

"Kami masih melihat perkembangan situasi Indonesia dan konstelasi politik termasuk potensi kerjasama kami dengan partai politik lain. Kami terbuka untuk bekerjasama dengan partai politik lain asalkan berdasar tujuan yang sejalan yaitu demi kebaikan Indonesia," pungkas Aryo.

 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan seluruh kader partainya sudah satu suara untuk kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

 

"Hampir tidak ada perbedaan pendapat. Jadi aklamasi akan mencalonkan Pak Prabowo," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

 

Fadli menyatakan Prabowo sudah semakin siap untuk menjadi capres sebagaimana yang diharapkan masyarakat. Itu karena dia menginginkan adanya perubahan nanti saat Pilpres 2019.

 

"Saya kira makin siap, saya kira harapan masyarakat juga demikian. Ada keinginan cukup satu periodelah, makin susah, saya kira sudah waktunya ada satu perubahan," jelas Fadli.

 

Sebelumnya, Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut seluruh pengurus tingkat pusat hingga tingkat ranting menginginkan kembali mengusung Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden.

 

"Pengurus semua kader ingin Bapak Prabowo yang diusung dari Partai Gerindra dari tingkat pusat sampai tingkat ranting semua," kata Riza.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait