Lingga, News, Pendidikan

Masyarakat Lingga Tunaikan Sholat Khusuf saat Gerhana Bulan Total

| Kamis 01 Feb 2018 15:23 WIB | 1752



Masyarakat Lingga (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Fenomena gerhana total atau lebih dikenal gerhana merah darah yang terjadi tadi malam, Rabu (31/01) diseluruh wilayah di Indonesia. Sebagai muslim, hampir belahan tanah air melaksanakan sholat gerhana (khusuf), tidak terkecuali di Kabupaten Lingga.

 

Bertempat di Masjid Jamik Sultan Lingga, sholat khusuf berlangsung khidmat dan khusu’. Sholat diimami oleh Ustad Awalin dan khatib-nya Badiul Hasani, diawali dengan panduan tata cara sholat khusuf.

 

Dalam penyampaian kaifiyat, Ketua MUI Kabupaten Lingga Badiul Hasani terlebih dahulu mengingatkan jamaah bahwa pelaksanaan sholat gerhana adalah bentuk syiar. Namun yang terpenting setiap ibadah adalah keyakinan dengan banyak menanamkan ilmu.

 

“Ini bentuk syiar. Kalau bukan kita sebagai umat Islam siapa lagi,” ucap dia, Rabu (31/01) malam.

 

Dia berharap, apa yang dilakukan ini akan mendapatkan berkah sang khalik. Dan bersama berdoa demi kebaikan Kabupaten Lingga. Tampak Wakil Bupati Lingga, M Nizar juga ikut melaksanakan sholat gerhana ini.

 

“Semoga pelaksanaan sholat khusuf berjalan dengan lancar. Semua amal ibadah kita diterima disisi Allah, “tutup Badiul. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait