News, Hukum & Kriminal

Bayi Perempuan Berusia 8 Bulan di New Delhi Diperkosa oleh Sepupunya Sendiri

| Selasa 30 Jan 2018 15:18 WIB | 1039




MATAKEPRI.COM, New Delhi - Sungguh biadab! Seorang bayi berusia 8 bulan di New Delhi, India diperkosa oleh sepupunya sendiri. Bayi perempuan ini kini dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat. 

Dalam pernyataannya, seperti dikutip media lokal Times of India dan dilansir Channel News Asia, Selasa (30/1/2018), kepolisian India menyebut bayi perempuan itu 'mengalami luka-luka di organ vitalnya'. Bayi itu harus menjalani operasi selama 3 jam di rumah sakit akibat luka yang dideritanya. 

"Tangisannya yang menyayat hati bisa terdengar di dalam unit perawatan intensif rumah sakit. Dia mengalami luka-luka mengerikan dalam organ-organ internalnya," ucap Ketua Komisi Wanita New Delhi, Swati Maliwal, dalam pernyataannya via Twitter, seperti dilansir media Inggris, BBC

Insiden ini berawal saat orangtua bayi itu menitipkan anaknya ke saudaranya, yang merupakan ibunda pelaku. Saat itulah, pelaku yang merupakan sepupu korban membawa korban ke lantai atas dengan dalih bermain bersama. Namun kemudian si pelaku memperkosa bayi itu. 


Ibunda bayi itu baru menyadari apa yang terjadi saat dia mendapati bayinya terus menangis dan mengalami pendarahan. Sang ibu lantas membawa bayinya ke rumah sakit setempat pada Minggu (28/1) waktu setempat. 

Pelaku awalnya menyangkal telah memperkosa korban. Namun kecurigaan polisi terbukti saat pelaku melarikan diri usai dimintai keterangan. Tak lama setelah itu, pelaku berhasil dilacak keberadaannya dan ditangkap. Kepada polisi setempat, pelaku akhirnya mengakui perbuatan bejatnya.

Identitas dan usia pelaku tidak dirilis ke publik. 

Kasus ini menambah panjang daftar kasus pemerkosaan yang terjadi di India. Sejak pemerkosaan maut terhadap mahasiswi India tahun 2012 lalu, otoritas India memperkuat aturan hukum soal pidana kekerasan seksual. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait