Bintan, News

Belasan Remaja di Bintan Terciduk Berbuat Maksiat di Area PDAM

| Senin 29 Jan 2018 10:50 WIB | 2321



Belasan Remaja Berbuat Maksiat di Area PDAM (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Bintan - Warga Kecamatan Bintan Timur (Bintim) mengeluhkan maraknya kenakalan remaja yang akhir-akhir ini terjadi di wilayahnya. Remaja banyak berbuat maksiat di Area Waduk Kolong Enam milik PDAM Tirta Kepri dan Kijang City Walk (KCW).

"Banyak remaja yang nongkrong di Waduk PDAM dan Taman KCW. Mereka minum-minuman keras (miras) dan pacaran. Sebab kami sering menjumpai botol miras dan kondom disana," ujar salah satu warga Bintan, Mail, kemarin.

Sementara itu, Kabid  Penegakan Perda Satpol PP Bintan, M Ali Bazar Marilau mengatakan sudah menerima keluhan warga terkait kenakalan remaja di Kecamatan Bintim. Tindaklanjutnya, Satpol PP langsung turun ke lapangan untuk menggelar operasi penyakit masyrakat (pekat).

"Sudah kami lakukan operasi itu. Hasilnya kami jaring 16 pelajar yang lagi nongkrong di Waduk PDAM dan KCW," katanya.

Mereka yang terjaring merupakan pelajar kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA, serta 2 orang remaja putri. Selain itu juga berhasil mengamankan miras sebanyak 12 botol berbagai jenis, arak putih 1 kantong dan motor yang digunakan untuk kebut-kebutan.

Kemudian para pelajar ini diberikan pembinaan di Kantor Camat Bintim. Mulai dari mendata nama dan sekolahnya serta memberikan peringatan keras.

"Tujuannya agar mereka jera dan tidak mengulangi atau melakukan lagi. Sehingga gak ada lagi pelajar yang berprilaku menyimpang," jelasnya.

Masyarakat diharapkan bisa ikut andil dalam pengawasan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Apabila menemukan adanya aktivitas pekat atau lainnya segera melaporkan kepada Satpol PP.

(***)

 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait