Batam, News, Pendidikan

Kembangkan Kreatifitas Anak di Young Chef Academy Batam Kursus Memasak Profesional Luar Negeri

| Senin 29 Jan 2018 10:16 WIB | 4001




MATAKEPRI.COM, Batam - Apakah Anda pernah mengalami kondisi kerepotan saat masak di dapur? Terlebih lagi aktivitas Anda yang 'super sibuk' tersebut, terganggu oleh aksi kreatif dari buah hati Anda.

Aktivitas memasak di dapur, bagi sebagian anak adalah hal yang mengasyikkan. Memotong sayuran, mengaduk adonan, hingga menggoreng adalah hal yang seru. 



Namun, mayoritas orangtua justru tidak membolehkan buah hati mereka untuk ikut 'berpartisipasi' dalam kegiatan dapur dengan alasan berbahaya.

Padahal, dengan mengajak anak Anda dalam aktivitas memasak bisa mengasah daya kreatifitas mereka. Terlebih lagi jika ia memiliki passion ke arah tersebut. 


Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda mencoba mengajak si kecil ke Young Chef Academy (YCA) Batam  sebagai kegiatan ekstrakurikuler memasak yang mengasyikkan bersama teman-teman sebayannya.


Akademi memasak yang berlokasi di jalan Selasih kompleks Ruko Tunas Biz Park Blok B23 depan perumahan KDA merupakan sebuah franchise dari Amerika. Dimana, di negeri Paman Sam ini, Young Chefs Academy sudah ada sejak tahun 2003 silam dan telah memiliki lebih dari 40 cabang di berbagai negara.

"Konsep yang kita sajikan dalam YCA Batam ini sangat menarik dan tentunya menyenangkan untuk buah hati Anda. Selain kegiatan memasak dengan berbagai tema, ada pesan khusus yang diselipkan di dalamnya. Seperti mengenal makanan dari berbagai negara hingga mempelajari bahasa dan kebudayaan asal usul menu yang disajikan," jelas Maria YJ, Direktur Pemasaran YCA Batam, Minggu (28/1).


Selain itu, di YCA Batam anak-anak juga diajarkan bagaimana mengembangkan kreativitas dan personalitas mereka dalam sebuah kerjasama di tim kecil bersama rekannya.


"Disitu, kita berikan sebuah motivasi agar mereka kreatif hingga mandiri serta melakukan berbagai hal yang multitasking, sesuai dengan tagline YCA learning through the joy of cooking," jelasnya lagi. . 

Untuk peralatan yang digunakan, tambahnya lagi, para orangtua tidak perlu khawatir. Mengingat semua peralatan yang ada sudah disesuaikan dengan standar internasional dan selalu diawasi oleh pengajar yang telah bersertifikasi.

"Untuk pisaunya, contohnya. Kita tidak memberikan pisau yang pada umumnya, namun khusus dan terbuat dari plastik. Selain itu, untuk alat memasaknya kita tidak menggunakan api ataupun kompor. Tapi peralatan khusus, yang tidak berbahaya untuk anak," jelas Maria lagi.

Di YCA Batam, terdiri dari (berapa tingkatan) yang dapat diikuti, mulai dari usia 3 tahun sampai 16 tahun keatas. 

Kelas dibedakan melalui kategori usia (3-6 kindercooks, 7-13 junior chefs, 14 keatas senior chefs). 

Berbagai program juga ditawarkan di YCA diantaranya fieldtrip, paket ulang tahun, team building serta paket program khusus lainnya.

Berikut adalah rincian biaya di Young Chef Academy Batam

Kategori Trial class

Hari  : Selasa sd Sabtu

Biaya : kinder Rp 200 ribu , junior Rp 250 ribu dan  senior Rp 350 ribu

Untuk Regular Kelas (4x pertemuan)

Kindercooks - Rp 750 ribu

Juniorchefs - Rp 850 ribu

Seniorchefs -  Rp 1,250 Juta

Untuk waktunya : Selasa S/D Sabtu.

Bagi yang berminat, datang saja langsung ke Young Chef Academy Batam

Jalan Selasih Kompleks Ruko Tunaz Biz Park blok B No.23

Telp : (0778) 416 8599

Ponsel : 0812 6622 9948 (Mss Cintia)

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait