News, Hukum & Kriminal

Pencuri Zaman Now Membawa Kabur Motor Setelah Sang Pemilik Diberi Sebuah Durian

| Sabtu 27 Jan 2018 11:10 WIB | 1450




MATAKEPRI.COM, Jember - Berbagai macam cara dilakukan seseorang melakukan kejahatan. Seperti yang dilakukan Frengki Purnama (26), warga Dusun Congapan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru. Dia berhasil membawa kabur motor setelah sang pemilik diberi sebuah durian. Beruntung polisi berhasil membekuk pelaku beserta barang buktinya.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo, membenarkan penangkapan itu. Menurut dia, sepeda motor yang digelapkan Frengki belum sampai dijual. "Jadi tersangka kita tangkap bersama barang bukti sepeda motor milik korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta," kata Subagiyo, saat dihubungi, Sabtu (27/1/2018).

Informasi di lapangan, korban penggelapan itu adalah Abdus Salam (20). Pada hari Rabu (24/1) sekitar pukul 18.00 WIB, Abdus Salam baru pulang dari bengkel mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter. Tiba di sebuah jalan, dia bertemu dengan Frengki. Mereka memang sudah saling kenal. Kemudian, Frengki menumpang motor Abdus Salam.

Dalam perjalanan, Frengki minta diantar ke rumah temannya. Frengki menjanjikan akan memberi durian kepada Abdus Salam jika diantar ke rumah temannya itu. Abdus Salam pun mengiyakan.

Sesampai di tempat yang dituju, Frengki turun dari motor dan meminta Abdus Salam menunggu. Tak lama, Frengki ke luar dari rumah temannya sambil membawa durian. Selanjutnya durian diberikan ke Abdus Salam sesuai yang dijanjikan. 

Usai memberi durian, Frengki kembali meminta diantar ke rumah seseorang dengan alasan menagih utang. Karena percaya, Abdus Salam mengantar Frengki ke rumah orang yang dimaksud.

Namun di tengah perjalanan, Fengki meminta Abdus Salam untuk menghentikan motor. Abdus Salam diminta menunggu di jalan. Frengki mengaku tak enak saat menagih utang mengajak Abdus Salam. Karena masih percaya, Abdus Salam pun mengiyakan. Kemudian, Frengki pergi sambil membawa sepeda motor Abdus Salam.

Namun setelah ditunggu cukup lama, Frengki tak kunjung datang. Bahkan, hingga berjam-jam, pemuda itu tak tampak batang hidungnya. Yakin bahwa dirinya telah ditipu, Abdus Salam pulang dan melaporkan kejadian itu orang tuanya. Selanjutnya, kasus itu pun dilaporkan ke Polsek Sumberbaru.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, Frengki berhasil ditangkap. Barang bukti motor milik Abdus Salam juga berhasil diamankan. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait