Batam

Gelar Upacara Hari Bakti Imigrasi Ke-68, Lucky Berharap Pelayanan Lebih Ditingkatkan

Maman | Jumat 26 Jan 2018 17:50 WIB | 2329

Imigrasi



MATAKEPRI.COM, Batam - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 68, di halaman parkir Kantor Imigrasi, Jalan Engku Putri, Batam Center pada Jumat(26/1/2018). 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke 68 tersebut telah dilakukan berbagai kegiatan yaitu, layanan paspor simpatik, pertandingan olah raga, bhakti sosial, serta upacara syukuran secara sederhana.

"Untuk pelayanan paspor simpatik yang dibuka di Kepri Mall, di adakan setiap hari Sabtu dan minggu. Dan sudah dimulai sejak 16 Desember 2017 sampai dengan 21 Januari 2018. Ada 514 penerima permohonan paspor setiap harinya. Itu belum termasuk pelayanan pemohon pembuatan paspor di kantor imigrasi Untuk keduanya bisa mencapai 800 pemohon, "kata Lucky.

Lucky berharap, kedepan nya Imigrasi Batam dapat menjalankan tugas penuh tanggung jawab dan  meningkakan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus menerus agar mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif sesuai Program Nawacita dari Pemerintah.

Ia juga menjelaskan, Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam juga memperkuat dalam penegakan hukum. Tercatat di tahun 2017, pihaknya telah berhasil melakukan menindakan sebanyak 144 Warga Negara Asing. Dan sudah mendeportasi 142 orang asing yang melanggar keimigrasian dan 2 warga negara asing terkait pro Justitia, "ujarnya.(marina) 



Share on Social Media