Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

Peringati Hari Bhakti Ke-68, Imigrasi Kelas II TBK Gelar Upacara

| Jumat 26 Jan 2018 12:04 WIB | 2141

Imigrasi


Kakanim Kelas II TBK, Mas Arie YDP (Tengah) bersama Karutan, Eri Erawan (Tengah Kiri) foto bersama pegawai usai upacara,


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka memperigati Hari Bhakti atau Hari Ulang Tahun (HUT) imigrasi yang ke-68 Tahun, Kantor Imigrasi Kelas II TBK (Tanjung Balai Karimun), meggelar upacara, Jumat (26/1/2018) pagi di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun. Upacara peringatan iru, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim), Mas Arie Yuliansyah Dwi Putra.

Amanah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna Hamonangan Laoly yang dibacakan Mas Arie, disampaikan bahwa peringatan hari bhakti imigrasi yang jatuh pada hari ini (Jumat 26 Januari 2018), diharapkan bukan hanya sekedar kegiatan rutin yang dilakukan dalam berorganisasi. Tetapi, merupakan momentum untuk intropeksi, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian.

Dalam amanah itu juga disampaiakan, jajaran imigrasi Kenenkumham, harus mampu menghadapi tantangan dalam merespon kebutuhan masyarakat, sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya. Mampu berpikir dan revolusiner dengan cara meningkatkan cara pandang konpensional.

Selain itu, imigrasi harus mampu meningkatkan pelayanan, pemetaan, perubahan trend dan pola imigrasi internasional. Penguatan fungsi intelejen, penegakan hukum, penerapan dan pengembangan teknologi informasi serta perluasan kerjasama keimigrasian dalam skala pandangan berkelas dunia.

Dikatakan, kedepan, sesuai amanah, pihaknya akan meningkatkan fungsi pelayanan melalui penyempurnaan kualitas pelayanan yang valid. Mengambil langkah-langkah strategis untuk mewujudkan birokrasi bersih dan meningkatkan profesionalisme kinerja yang akuntable, bersinergi dengan instansi terkait. Pelayanan yang transparan dan selalu berinovasi.

Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun, sambungnya, juga akan meningkatkan pengawasan keimigrasian secara simpatik, mumpuni, berintregritas dalam menjalankan amanat secara lugas dan empati serta smily. Meningkatkan percepatan pelayanan, penyederhanaan perizinan berusaha. Sehingga, peranan modal asing, dapat ditingkatkan tanpa mengenyampingkan penegakan hukum.

"Untuk target, tahun ini kita konsentrasi terkait trafiking dan kita berharap, ditahun ini, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Katimin, dapat lebih meningkatkan prestasi-prestasi," pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Bhakti itu, turut dihadiri Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Eri Erawan, Purna Bhakti Imigrasi Kelas II Karimun,  dan diikiti Seluruh staff, pegawai serta pegawai tidak tetap (PTT) dilingkungan Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun. (hasian).