News, Hiburan

Sandi : Becak Memiliki Daya Tarik Tersendiri Untuk Menggaet Wisatawan

| Kamis 25 Jan 2018 16:36 WIB | 1756




MATAKEPRI.COM - Setelah puluhan tahun dilarang, Pemprov DKI mewacanakan untuk kembali membolehkan becak beroperasi di Ibu Kota. Moda transportasi itu akan melayani warga di perkampungan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai, becak memiliki daya tarik tersendiri untuk menggaet wisatawan. Nantinya, kendaraan tanpa timbal itu dapat menunjang pariwisata Jakarta.

"(Becak) untuk pariwisata kita sambungkan dengan beberapa destinasi wisata kita. Itu yang jadi pemikiran," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.

Keberadaan becak untuk menggaet wisatawan juga diterapkan di negara-negara maju, seperti di Amerika Serikat. Model seperti itu yang akan ditiru Sandiaga untuk diterapkan di ibu kota Jakarta.

"Becak-becak itu di-keep di satu rute yang khusus, bingkai pariwisata. Jadi (becak Jakarta) untuk event-event khusus di mana jalan ditutup dengan rute yang khusus, tentunya tidak di jalan raya. Bukan kita membayangkan becak yang model tahun 70-an," ujar dia.

Menurut Sandi, saat ini kendaraan menyerupai becak masih beroperasi di kawasan Jakarta Utara. Adanya becak itu juga dinilai dapat membuka lapangan pekerjaan warga.(***)

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait