Karimun, News, Pendidikan, Kepri, Karimun, Publik

Puluhan Pejabat Diraja Malaysia Kunjungi Karimun

| Kamis 25 Jan 2018 16:28 WIB | 898

Pemkab


Asisten I Pemerintaah dan Kesra Pemkab Karimun. (Tengah), Muhammad Tang, foto bersama Pejabat Diraja Malaysia, Kamis (25


MATAKEPRI.COM, Karimun - Puluhan pejabat Diraja Malaysia setingkat DPRD, Camat, Lurah, RT/RW dan Guru di Indonesia, kunjungi Karimun, Kamis (25/1/2018). Kunjungan rombongan pejabat Diraja Malaysia itu, disambut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Muhammad Tang, di Rumah Dinas Bupati Karimun Jalan Yos Sudarso, Tanjung Balai Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri).

Asisten I Pemerintaah dan Kesra Pemkab Karimun, Muhammad Tang dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh pejabat negara tetangga tersebut, di bumi Melayu yang berlandaskan empat azam ini. Dalam sambutanya, Muhammad Tang juga memaparkan sekilas tentang daerah Kabupaten Karimun, kepada tamu pemerintah itu.

"Selamat datang di Karimun, tanah Melayu dengan berlandaskan 4 Azam. Karimun dan Malaysia tidak jauh beda, sama-sama berbudaya Melayu dan menggunakan bahasa Melayu," ungkapnya.

Dikatakan, adapun Karimun bumi berazam dengan 4 landasan Azam itu, sejalaan dengan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Karimun dalam pembangunan, peningkatkan dan pengembangan daerah dengan mengedepankan Iman dan Taqwa, adat isti adat serta tidak meninggalkan Seni dan Budaya asli tanah Melayu. 

"4 Azam sesuai demgan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Karimun, adalah, yang pertama, Azam pembangunan yang berdimensi Ekonomi Kerakyatan, Azam peningkatan Iman dan Taqwa, Azam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan Keempat, Azam pengembangan Seni dan Budaya," jelsnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua Daerah Pegawai Paka Dungun Negeri Terengganu Diraja Malaysia, H Ibrahim, yang juga sekaligus sebagai Ketua rombongan kunjungan menyebukan bahwa tujuan pihaknya berkunjung ke Karimun, dalam rangka studi banding di bidang Pendidikan.

Kunjungan itu, sambungnya, nantinya akan melakukan kunjungan studi banding dengan mengunjungi SMP (Sekolah Menengah Pertama) Binan Tanjung Balai Karimun, besok (Jumat Tanggal 26 Janiari 2018). Selain studi banding itu, tambah Ibrahim, rombongan tersebit nantinya juga akan melakukan wisata ditempat-tempat wisata yang ada di Karimun.

"Selama 3 hari kunjungan kita disini, kami juga akan berwisata ditempat-tempat wisata yang ada di Karimun ini," tukasnya. (hasian)